Terputar

Title

Artist


Acara senam sehat yang direncanakan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan seluruh relawan Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Bara

Ditulis oleh pada Juli 30, 2023

Acara senam sehat yang direncanakan bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan seluruh relawan Anies Baswedan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, telah dibatalkan. Pembatalan ini diumumkan oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, menyatakan bahwa sebelumnya acara senam sehat ini telah mendapatkan izin untuk menggunakan Stadion Patriot Bekasi pada Sabtu pagi (29/7/2023). Namun, pembatalan tiba-tiba tersebut menyebabkan kekecewaan bagi pihak PKS.

Heri menilai alasan pembatalan yang disampaikan dalam surat pemberitahuan tidaklah logis. Alasan yang disebutkan adalah adanya pertandingan sepak bola malam harinya, tetapi pihak PKS telah berkomitmen untuk tidak mengganggu jalannya pertandingan dan hanya menggunakan jogging track saat acara senam.

Pembatalan ini diduga terkait dengan rencana kehadiran Anies Baswedan dalam acara tersebut yang seharusnya diikuti oleh ribuan peserta. Pihak PKS telah mencoba mengkonfirmasi pembatalan langsung kepada Plt Wali Kota Bekasi, tetapi belum mendapatkan respon.

“Dalam mengkaji situasi ini, kami menilai ada aspek politis dan hukum yang sedang didalami. Kami ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Tri karena pembatalan ini malah membuat ruang ekspresi kami semakin luas. Struktur dan solidaritas relawan kami semakin kuat untuk mewujudkan perubahan di Kota Bekasi,” ungkap Heri di Posko Pemenang Anies-PKS yang berlokasi di Ruko Bumi Satria Kencana, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada Jumat (28/7/2023).

Pihak PKS dan relawan Anies Baswedan berharap acara senam sehat tersebut dapat dijadwalkan kembali dengan dukungan dan izin yang jelas agar peserta dapat tetap berpartisipasi dalam acara tersebut.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan