Terputar

Title

Artist


Replika kostum Inter Miami Lionel Messi sudah habis terjual dan baru akan tersedia lagi pada November mendatang.

Ditulis oleh pada Juli 27, 2023

 

Penggemar yang menginginkan kostum Inter Miami bertuliskan nama bintang asal Argentina itu harus sabar menunggu jersey baru diproduksi lagi. Jersey kandang Inter Miami sang striker, yang dikenal sebagai The Heart Beat Kit telah terjual habis sejak dijual beberapa waktu lalu. Menurut laporan, kostum Messi itu telah meningkatkan penjualan jersey tim yang berbasis di DRV PNK Stadium itu 25 kali lipat dibanding sebelumnya.

Versi otentik dari jersey tersebut saat ini dijual seharga $195 dolar di toko online tim.

Ini bukan pertama kalinya Messi menyebabkan masalah pasokan untuk Adidas. Merek apparel asal Jerman itu juga tidak bisa memenuhi permintaan langsung kaos Messi dengan bintang emas ketiga setelah Argentina menjuarai Piala Dunia Qatar 2022.

Adidas baru-baru ini menandatangani kontrak 10 tahun senilai US$ 830 juta dolar untuk memasok semua tim MLS dengan seragam hingga tahun 2030.

Seperti diberitasakan FOX Sports, Direktur Pemasaran Olahraga di Sports Endeavours, Billy Lalor, mengatakan bahwa permintaan jersey Inter Miami melonjak 25 kali lipat, dengan kostum nomor 10 milik Messi terjual habis.

Salah satu tujuan Adidas adalah memastikan setiap penggemar yang menginginkan jersey bisa mendapatkannya, sehingga mereka kini harus bekerja tanpa henti untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Lionel Messi (10) saat merayakan gol ketika bermain untuk klub Inter Miami.

Lionel Messi (10) saat merayakan gol ketika bermain untuk klub Inter Miami.

“Saya sudah lama bergabung dengan merek ini dan saya belum pernah melihat merek kami bergerak di sekitar proyek dalam begitu banyak fungsi agar produk dapat dipasarkan dengan begitu cepat. Tujuan kami sederhana: setiap penggemar yang menginginkan jersey harus bisa mendapatkannya,” kata Direktur Sepak Bola Adidas, Tor Southard, beberapa hari lalu ketika menangani tantangan yang dihadapi merek dalam memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kostum merah muda yang laris manis mendapatkan warnanya dari ciri khas flamingo di Florida yang juga menjadi bagian dari lambang klub.

Di bagian belakang kerahnya terdapat tulisan Freedom to dream, yang sepertinya sangat pas dengan situasi saat ini ketika banyak fan yang mendambakan kostum Lionel Messi.

Mimpi Messi dimulai dengan Inter Miami
Setelah menimbulkan badai emosi saat perkenalannya di klub, Messi lamgsumg menunjukkan perannya dengan memberi Inter Miami kemenangan 2-1 atas Cruz Azul di Piala Liga dengan gol tendangan bebas di menit akhir.

Pertandingan tersebut disaksikan oleh sederetan selebriti termasuk Lebron James, Serena Williams, dan Kim Kardashian.

Lionel Messi kembali menunjukkan kehebatannya dengan mencetak dua gol dalam debutnya menjadi starter di Inter Miami. Dua gol itu dicetak Messi untuk membantu Inter Miami mengemas kemenangan 4-0 atas Atlanta United pada laga kedua Piala Liga 2023 Grup South 3 di Stadion DRV PNK di Fort Lauderdale, Florida, Rabu (26/7/2023) pagi WIB.

Keputusan Messi untuk bergabung dengan MLS membawa banyak peluang bisnis untuk meningkatkan pendapatan tahunannya di atas kesepakatan US$50 juta atau Rp 751,5 miliar per musimnya dengan Inter Miami.

Superstar global ini juga akan mendapat untung dari kesepakatan MLS dengan Apple TV+, dan dari penjualan jersey.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan