Terputar

Title

Artist


Commander, nama anjing peliharaan Presiden AS Joe Biden dilaporkan sudah menggigit dan menyerang agen Dinas Rahasia (Secret Service) sebanyak 10 kali dari Oktober 2022 hingga Januari 2023 lalu

Ditulis oleh pada Juli 27, 2023

Commander, nama anjing peliharaan Presiden AS Joe Biden dilaporkan sudah menggigit dan menyerang agen Dinas Rahasia (Secret Service) sebanyak 10 kali dari Oktober 2022 hingga Januari 2023 lalu. Termasuk salah satu insiden tersebut yang membuat agen dinas rahasia ini terluka dan harus dirawat di rumah sakit.

Demikian laporan Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, Selasa (25/7/2023).

Kelompok pengawas konservatif Judicial Watch pada hari Selasa merilis sebanyak 200 halaman catatan Secret Service yang diperoleh melalui gugatan Undang-Undang Kebebasan Informasi. Kelompok tersebut mengatakan telah mengajukan gugatan setelah agensi, sebuah divisi dari DHS, gagal menanggapi secara memadai permintaan mereka pada Desember lalu untuk catatan tentang insiden menggigit yang melibatkan seekor anjing gembala Jerman.

Kelompok itu mengatakan, mereka mengajukan permintaan setelah menerima petunjuk tentang perilaku Commander.

Commander adalah anjing kedua peliharaan Joe Biden yang berperilaku agresif, termasuk menggigit personel Secret Service dan staf Gedung Putih. Mereka akhirnya mengirim anjing itu, ke seorang pelatih anjing gembala Jerman bernama Major di Delaware setelah insiden tersebut.

Gedung Putih dan Secret Service tampaknya mengecilkan situasi pada hari Selasa, tetapi insiden terbaru menimbulkan pertanyaan tentang mengapa Joe Biden membawa anjing gembala Jerman lainnya ke rumah eksekutif dan mengapa serangan berlanjut.

Elizabeth Alexander, direktur komunikasi untuk ibu negara Jill Biden, mengatakan dalam sebuah email bahwa kompleks Gedung Putih adalah lingkungan yang unik dan sering membuat stres untuk hewan peliharaan keluarga.

Menurutnya, keluarga Biden “bekerja melalui caranya untuk membuat situasi ini lebih baik untuk semua orang.”

Anthony Guglielmi, kepala juru bicara Secret Service, mengatakan dalam email terpisah bahwa agensinya selama beberapa presiden terakhir menavigasi cara terbaik untuk beroperasi di sekitar hewan peliharaan keluarga dan insiden ini tidak terkecuali.

“Kami menjaga keselamatan dan kesejahteraan karyawan kami dengan sangat serius,” katanya.

Secret Service memberikan perlindungan keamanan bagi presiden dan keluarganya, dan banyak petugasnya ditempatkan di sekitar mansion eksekutif dan lahannya yang luas.

Joe Biden menerima Commander pada Desember 2021 sebagai hadiah dari saudaranya James.

Pada 3 November 2022, seorang pejabat Dinas Rahasia mengirim email kepada rekan-rekannya bahwa Commander telah menggigit seorang petugas berseragam dua kali, di lengan kanan atas dan paha. Staf dari unit medis Gedung Putih merawat petugas tersebut dan memutuskan untuk membawa orang tersebut ke rumah sakit.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan