Terputar

Title

Artist


Salah satu pejabat Basarnas yang terjaring OTT KPK berpangkat Letkol. Letkol Adm Afri Budi Cahyanto adalah salah satu dari delapan orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta serta Bekasi,

Ditulis oleh pada Juli 26, 2023

Salah satu pejabat Basarnas yang terjaring OTT KPK berpangkat Letkol. Letkol Adm Afri Budi Cahyanto adalah salah satu dari delapan orang yang terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta serta Bekasi, Selasa (25/7/2023).

Afri diketahui merupakan anggota TNI AU yang juga Koordinator Administrasi Kabasarnas. Kini, para pihak terjaring OTT tersebut masih menjalani pemeriksaan di KPK.

“Sementara yang diamankan ada sekitar 8-an orang, salah satunya pejabat di Basarnas RI,” kata Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Sementara itu, KPK mengamankan sejumlah uang dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta dan Bekasi yang turut menjaring pejabat Basarnas. Ini menjadi OTT keempat KPK di tahun 2023.

“Kami mengamankan beberapa orang dan sejumlah uang dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan,” ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (25/7/2023).

Pejabat Basarnas dan para pihak itu kena OTT KPK lantaran diduga terlibat transaksi suap terkait proyek barang dan jasa. KPK memastikan, status hukum mereka segera ditentukan.

Disampaikan Ghufron, lembaga antikorupsi memiliki waktu 1×24 jam untuk memeriksa dan menentukan status hukum pejabat Basarnas dan pihak lain yang kena OTT.

“Kami masih dalam proses pemeriksaan mohon bersabar untuk informasi lengkapnya akan kami sampaikan esok setelah kami memeriksa selama 1×24 jam,” kata Ghufron.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan