Terputar

Title

Artist


 Kebun Raya Bogor menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berlibur di akhir pekan.sekitar 7.000 pengunjung mengisi waktu liburnya di Kebun Raya Bogor

Ditulis oleh pada Juli 24, 2023

Kebun Raya Bogor menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat untuk berlibur di akhir pekan. Pada Minggu (23/7/2023) sekitar 7.000 pengunjung mengisi waktu liburnya di Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan pantauan jurnalis  hingga pukul 15.00 WIB pengunjung masih terus berdatangan. Padahal, Kebun Raya Bogor tutup pada pukul 16.00 WIB.

“Jika mungkin kita bisa bicara kisaran jumlah pengunjung weekend di Kebun Raya Bogor itu di kisaran 5.000-7.000 orang. Biasa di weekend itu (yang datang) keluarga sih, mungkin kisaran dari Jabodetabek,” ujar Humas Kebun Raya Bogor, Muhammad Djohari.

Djohari menjelaskan, ada waktu-waktu tertentu yang menjadi favorit pengunjung untuk datang. Misalnya pada pukul 08.00, pengunjung yang datang pada jam ini biasanya untuk berolahraga.

Kemudian pada pukul 10.00, pengunjung keluarga melakukan aktivitas seperti piknik. Terakhir di pukul 15.00 atau jelang tutupnya Kebun Raya Bogor, mereka yang datang biasanya untuk bersantai ataupun berfoto-foto.

“Untuk masyarakat pengunjung di Kebun Raya Bogor ini spot-spot paling menariknya ada di kisaran tempat-tempat yang memang dilakukan untuk piknik ya. Itu ada di Taman Astrid, lalu ada di area Danau Gunting,” kata Djohari.

“Kita juga ada beberapa taman tematik yang menarik untuk diikuti oleh pengunjung. Ada taman Nepenthes, taman Meksiko dan taman Akuatik,” tambahnya.

Bagi pengunjung yang datang ke Kebun Raya Bogor berbagai fasilitas telah tersedia untuk Anda berkeliling. Sebagai informasi, kendaraan pribadi tidak diperbolehkan lagi untuk berkeliling.

“Untuk pengunjung yang datang ke Kebun Raya Bogor kita banyak memiliki fasilitas yang menarik untuk dinikmati. Ada shuttle bus, golf car, sepeda listrik, skuter dan juga antelope e-bike. Semuanya menggunakan metode listrik jadi sangat baik untuk lingkungan di Kebun Raya,” terangnya.

Untuk menikmati fasilitas tersebut, pengunjung dikenakan biaya tambahan. Misalnya, untuk menaiki shuttle bus, pengunjung dikenakan biaya Rp 30.000 per orang, per trip.

Lebih lanjut dikatakan, harga tiket masuk Kebun Raya Bogor pada akhir pekan per hari libur nasional adalah Rp 25.500 per orang, dan hari Senin-Jumat Rp 15.500. Harga tiket untuk kendaraan pribadi roda dua adalah Rp 5.000.

Kendaraan pribadi roda empat Rp 50.000 per unit. Sementara untuk sepeda dikenakan biaya Rp 20.000 saat weekend atau hari libur nasional dan Rp 15.000 untuk Senin-Jumat.

Kebun Raya Bogor buka setiap Senin sampai Jumat pukul 08.00-16.00 WIB. Hari Sabtu-Minggu atau hari libur nasional mulai pukul 07.00-16.00 WIB.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan