Terputar

Title

Artist


 Sejumlah pebulu tangkis muda Indonesia berhasil lolos ke semifinal Junior International Grand Prix 2023

Ditulis oleh pada Juli 22, 2023

Sejumlah pebulu tangkis muda Indonesia berhasil lolos ke semifinal Junior International Grand Prix 2023.

Dari kategori U-17 tunggal putri, Sheila Lidia tanpa banyak kesulitan mengalahkan tunggal putri Thailand, Yataweemin Ketklieng 21-13, 21-13 di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (21/7/2023).

“Set awal masih meraba permainan lawan dan berusaha memberikan berikan tekanan. Saya sudah bisa membaca permainan lawan karena pernah melihat penampilannya. Dia juga sedang cedera jadi lebih mudah mendikte permainannya,” kata Sheila seusai pertandingan.

Sementara itu dari tunggal putra U-17 binaan Jaya Raya, Mohamad Rafly sempat mendapat tekanan sebelum menang atas pebulu tangkis Indonesia, Yarits Al Kaaf 21-18, 21-13. “Tadi ada sedikit tegang juga, karena baru pertama kali ketemu lawan tapi berusaha untuk tidak terburu-buru. Setelah beberapa reli panjang, lawan tampaknya mulai kelelahan dan membuat kesalahan sendiri,” kata Rafly.

Pada laga semifinal, Rafly bakal menghadapi unggulan sembilan Denis Azzarya yang sebelumnya menang atas unggulan 14 Yusack Christian 21-14, 21-12.

Dari nomor tunggal putri U-15, Miftaqul Putri Ayudis lolos setelah menundukkan unggulan 13, Rhesti Fuji Ardina 21-23, 21-11, 21-17. Meski menang, Miftaqul mengatakan dirinya masih kerap melakukan kesalahan sendiri.

“Saya tidak fokus karena udara GOR panas sekali sehingga tidak fokus dan melakukan kesalahan sendiri,” ungkap Miftaqul seusai pertandingan.

Di semifinal, Miftaqul bakal menghadapi Phattharin Aiamvareesrisakul dari Thailand yang mengalahkan pemain Indonesia, Aulina Cheryl Gloria 21-13, 21-10.

“Sebelumnya saya memang belum pernah ketemu dia, tetapi saya sudah tahu sedikit pola permainannya. Dia kan postur tubuhnya besar, jadi daya pukulnya kencang. Saya akan fokus memperkuat pertahanan,” ujar Miftaqul.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan