Terputar

Title

Artist


Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membantah mantan pelatih Timnas Jerman Joachim Low bakal menjabat

Ditulis oleh pada Juli 18, 2023

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir membantah mantan pelatih Timnas Jerman Joachim Low bakal menjabat sebagai Direktur Teknik PSSI.

Menurutnya, masih ada banyak hal yang perlu dilakukan PSSI untuk membenahi sepak bola Indonesia sebelum merekrut sosok sekelas Joachim Low.

“Salah besar. Saya rasa tentu maunya sebesar itu (Joachim Low), tetapi kan kita sendiri dari rangking 150 ditarget 100 beberapa tahun, jangka pendek. Tentu juga image sepak bola Indonesia di Internasional masih kurang bagus,” ujar Erick Thohir kepada awak media di kawasan Jakarta Pusat, Senin (17/7/2023).

Erick Thohir menuturkan jika ingin menarik seseorang sekelas Joachim Low beberapa hal harus diperbaiki oleh PSSI. Beberapa persoalan itu, seperti pembayaran gaji yang terlambat, perlindungan pemain tidak jelas dan lain-lain.

Meski demikian, Erick Thohir mengakui PSSI sedang melakukan pendekatan terhadap pihak yang bakal mengisi posisi direktur teknik. Namun, Menteri BUMN itu belum mengungkap nama calon tersebut.

“Jadi kalau kita ingin menarik pelatih sekelas itu, ya kita bagus dulu. Tetapi direktur teknik yang akan kita tandatangani untuk pendampingan, pendampingan dulu 4 bulan juga bagus. Nanti saja diumumkan kalau sudah saatnya,” terang Erick Thohir.

Yang pasti, Erick Thohir mengatakan, sosok direktur teknik PSSI harus memiliki pengalaman luas. Dengan demikian, sosok tersebut dapat berkoordinasi dengan pelatih Shin Tae-yong. Selain  it, direktur teknik nantinya akan didampingi oleh pelatih muda.

“Direktur teknik ini nanti didampingi oleh pelatih muda yang bisa men-training di seluruh Indonesia. Jadi direktur teknik akan fokus terhadap tim nasional, bagaimana rencana kultur sepak bola Indonesia. Namun, standarisasi para pelatih-pelatih di Indonesia ada khusus pelatihnya gitu,” katanya.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan