Terputar

Title

Artist


Pasutri korban tanah longsor di Agam, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia

Ditulis oleh pada Juli 15, 2023

Pasutri korban tanah longsor di Agam, Sumatera Barat, ditemukan meninggal dunia.

Kedua korban hilang akibat longsor pada Jumat (14/7/2023) di Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, Sumatera Barat. Mereka ditemukan oleh Tim SAR dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu (15/7/2023).

Korban Arina Sofia (50) dilaporkan tertimbun material longsor bersama suaminya, Hariadi (56), Jumat. Peristiwa tersebut terjadi karena cuaca ekstrem berupa hujan deras yang melanda Kabupaten Agam.

Pasutri tersebut tertimpa longsor saat sedang tertidur pulas. Longsor terjadi di perbukitan, yang menyebabkan kedua korban tertimpa material tanah.

Pada Jumat siang, Tim SAR berhasil menemukan Hariadi (56) dalam kondisi meninggal dunia di antara tumpukan material tanah dan kayu. Sementara itu, istri Hariadi, Arina Sofia (50), baru ditemukan setelah Tim SAR melakukan pencarian selama dua hari.

Selain menelan korban jiwa, longsor juga merusak 27 rumah warga dan 2 mobil milik warga. Saat ini, warga sekitar telah mendapatkan bantuan dari pemerintah Kabupaten Agam.

Dantim Lapangan Basarnas Padang, Reno Saputra, menyatakan. kedua korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia tertimbun material longsor.

“Mendapatkan laporan, kami dari Basarnas Padang dibantu TNI, Polri, dan BPBD Kabupaten Agam mendatangi lokasi dan menemukan bahwa rumah korban sudah tertimbun tanah,” katanya.

Pada hari pertama pencarian, Tim SAR menemukan seorang lelaki tertimbun material longsor dan langsung membawanya ke rumah warga sebagai tempat duka.

“Kemudian, tim SAR melakukan pencarian pada hari kedua, dan dari laporan, istri korban masih tertimbun material longsor, sehingga pencarian dilanjutkan,” ujarnya.

Sekitar pukul 13.20 WIB, Tim SAR berhasil menemukan satu korban lagi, yaitu istri korban, dalam kondisi meninggal dunia akibat tertimbun material longsor dan kayu.

“Pencarian oleh Tim SAR dihentikan setelah di lokasi diketahui bahwa dua orang yang tertimbun longsor telah ditemukan, dan pemakaman akan dilakukan malam ini,” jelasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan