Terputar

Title

Artist


Klub Premier League, Everton, resmi mendapatkan pemain senior yang pernah membela Manchester United, Ashley Young

Ditulis oleh pada Juli 14, 2023

Klub Premier League, Everton, resmi mendapatkan pemain senior yang pernah membela Manchester United, Ashley Young, Kamis (13/7/2023). Pemain yang juga pernah membela Timnas Inggris ini diikat kontrak satu tahun.

Young, pernah membela Man United dalam kurun waktu sembilan tahun, akan menambah pengalaman berharga bagi tim asuhan Sean Dyche tersebut karena ia pernah menjuarai Premier League, Piala Liga, Piala FA, Liga Europa, Serie A, dan Liga Europa.

Bek sayap berusia 38 tahun itu pindah ke Inter Milan pada 2020. Bersama klub yang bermarkas di Stadion San Siro ini, dia menjadi pemain Inggris ketiga yang memenangi gelar papan atas Italia.

Dalam dua musim terakhir kariernya dia tampil dalam kostum Aston Villa. Namun klub asal Birmingham itu tak memperpanjang kontraknya saat habis Juni 2023 lalu.

“Saya tahu hal-hal tidak berjalan dengan baik untuk Everton dalam beberapa musim terakhir, tetapi ambisi pelatih, berbicara dengannya dan mendengar apa yang ingin dia lakukan untuk mengubah klub, adalah faktor kunci dalam keputusan saya,” kata Young kepada Evertontv.

Young telah tampil sebanyak 422 kali di Premier League Inggris dan menempati peringkat ke-15 dalam jumlah assist terbanyak sepanjang sejarah kompetisi itu yakni sebanyak, 71.

Everton menjalani musim lalu yang buruk setelah finis di urutan ke-17, satu tingkat di atas zona degradasi.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan