Terputar

Title

Artist


 Persita Tangerang menang 2-0 atas PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena Tangerang

Ditulis oleh pada Juli 9, 2023

Persita Tangerang menang 2-0 atas PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Sabtu (8/7/2023) malam. Dua gol Persita dicetak Christian Rontini dan Ezequiel Vidal.

Tambahan tiga poin membuat Persita Tangerang kini duduk di peringkat 6 Liga 1 Indonesia dengan raihan tiga poin dari dua laga. Sedangkan PSIS Semarang di peringkat 8 dengan raihan tiga poin.

Dalam laga itu, Persita menguasai 53 persen penguasaan bola dan melepaskan lima tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Anak asuh Luis Edmundo langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Peluang emas didapat usai mendapat hadiah penalti setelah Irsyad Maulana dilanggar di kotak penalti. Sayangnya Mateo Bustos yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya setelah kiper PSIS Adi Satryo menepis tendangannya.

Kemudian giliran PSIS yang mengancam melalui sepakan Fredyan Wahyu, namun masih meleset dari gawang Persita yang dijaga Aditya Harlan.

Aksi jual beli terus berlanjut. Persita kembali mengancam lewat sundulan Ezequiel Vidal yang kembali digagalkan kiper Adi Satryo. Skor 0-0 bertahan hingga paruh waktu.

Di babak kedua, Persita kembali mengambil inisiatif serangan dan berhasil memecah kebuntuan lewat gol bek anyar Filipina Christian Rontin. Berawal dari sepak pojok yang diinisiasi oleh Mateo Bustos, bola disambut sundulan Rontin yang membobol gawang PSIS pada menit ke-62.

Keunggulan itu meningkatkan semangat dan kepercayaan diri pemain. Persita menggandakan keunggulan melalui tembakan Vidal yang memanfaatkan umpan Javlon Guseynov pada menit ke-86.

Persita nyaris memperbesar keunggulan mereka ketika striker Ramiro Fergozi melepaskan tembakan ke gawang PSIS yang kosong. Sayangnya gelandang Mahesa Jenar Boubakary Diarra menghalau bola.

Kemenangan kandang 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan