Terputar

Title

Artist


85 Pembalap Berjibaku di Grasstrack Kapolres Tanggamus Cup Sirkuit Family Tekad

Ditulis oleh pada Juli 8, 2023

TANGGAMUS – Gelaran Grasstrack Kapolres Tanggamus Cup Tahun 2023 resmi dibuka oleh Ketua Panitia Agus Ciek bersama Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir dan Camat Mansyurin di Sirkuit Family Dusun Sumber Tengah, Pekon Tekad. sabtu 8 Juli 2023.

 

Race perdana ditandai angkatan bendera oleh Kombes Pol Drs. Jaka, yang merupakan Kabid Propam Polda Kalsel yang sengaja datang ke Sirkuit Family Tekad sebagai bentuk dukungan Pamen Polri itu terhadap gelaran lomba tersebut.

 

Usai bendera berkibar, 12 pembalap langsung mengecangkan gasnya masing-masing gasnya memburu harapan untuk menumbangkan rivalnya dalam kecepatan maupun keahlian menyusuri track lapangan bergelombang.

 

Sorak soray ratusan penontong turut memeriahkan gelaran tersebut dan berdasarkan data yang dihimpun terdapat 85 pembalap yang mendaftar, dengan 7 kali race masing-masing memutari 8 kali lintasan, juga terdapat 1 race mengikuti 10 putaran.

 

Adapun pembalap yang langsung lolos ke final, diantaranya Alibaba asal Ulu Belu, Andri JJ asal Sumberejo, Riski RJM asal Ulu Belu, Yudi Aleale asal Wonosobo, Apri War Wer asal Air Naningan, Sandi asal Ulu Belu dan Yoga Asmara asal Sumberejo.

 

Agus Ciek selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa dalam memeriahkan peringatan ke 77 Hari Bhayangkara Tahun 2023 dan kecintaannya kepada Polri, pihaknya mengadakan syukuran melalui event tersebut.

 

“Niat kami untuk mempersatukan masyarakat melalui event Grasstrack. yo kita sama-sama jaga keamanan dan ketertiban demi pelaksanaannya,” kata Agus Ciek.

 

Pembina Forum Wartawan Kompeten Kabupaten Tanggamus (FWK-KT) menyebut bahwa event itu dilaksanakan selama 2 hari yang berakhir dengan final hari hari Minggu besok.

 

“Peserta hari ini 85 peserta dari Kabupaten Tanggamus dan kabupaten tetangga, baik dari Lampung Barat dan Pringsewu,” ujarnya.

 

Ia menambahkan bahwa, para pembalap nantinya memperebutkan piala dan hadiah uang pembinaan dari Kapolres Tanggamus.

 

“Ya harapannya kita sama-sama ciptakan untuk kabupaten Tanggamus ini. Mudah mudahan kedepan kita akan lebih meriah dan lebih maju lagi,” tegasnya.

 

Ditempat sama mewamikili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Kapolsek Pulau Panggung AKP Musakir mengatakan bahwa kegiatan itu adalah untuk membantu masyarakat kembali menggeliatkan ekonomi pasca Pandemi.

 

Kemudian, untuk menjalin silaturahmi antara masyarakat agar lebih dekat lagi dengan Polri mengenal lebih dekat bahkan akrab.

 

“Dalam rangka hari Bhayangkara yang ke 77. Ini kami koordinasi dengan kepala pekon tekad ibu Tutik Arifin bersama Pembina FWK-KT pak Agus Ciek. Kebetulan beliau langsung antusias sekali mendukung penuh sehingga tercipta sekarang,” kata AKP Musakir.

 

AKP Musakir menyebut bahwa terkait pengamanan dilakukan bersama Koramil, Polsek Pulau Panggung serta masyarakat Linmas dan aparatur pemerintah Kecamatan Pulau Panggung.

 

“Kami semua bersinergi melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring kegiatan ini,” ujarnya.

 

AKP Musakir menyampaikan, bahwa hari ini kebetulan Kapolres Tanggamus sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak dapar hadir.

 

“Hari ini Kapolres Tanggamus ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, Insya allah beliau besok sesuai rencana akan datang ke sini untuk menyaksikan sekaligus menyerahkan hadiah,” tandasnya. (**)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan