Terputar

Title

Artist


Liverpool FC resmi mengumumkan keberhasilan menggaet Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dengan biaya 70 juta euro (sekitar Rp1,14 triliun)

Ditulis oleh pada Juli 3, 2023

Liverpool FC resmi mengumumkan keberhasilan menggaet Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig dengan biaya 70 juta euro (sekitar Rp1,14 triliun). Gelandang asal Hungaria ini menjadi rekrutan kedua Liverpool pada musim panas ini setelah Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion.

Setelah bermain selama dua setengah tahun di Bundesliga bersama Leipzig dan tampil dalam 91 pertandingan di semua kompetisi, Szoboszlai tiba di Anfield. Dia sangat senang bergabung dengan klub bersejarah ini dan tak sabar untuk segera bermain untuk Liverpool. Pemain berusia 22 tahun ini akan mengenakan nomor punggung delapan di klub barunya.

Dalam situs resmi Liverpool, Szoboszlai mengungkapkan kegembiraannya dengan berkata, “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari klub bersejarah ini dengan pemain dan pelatih yang hebat.”

“Semuanya begitu baik. Bagi saya, ini adalah langkah yang sempurna untuk memulai sesuatu yang baru di klub seperti ini. Para fans dan stadionnya juga luar biasa. Selama beberapa hari terakhir, saya sudah menikmatinya dan tidak sabar untuk lebih mengenal semua orang di klub,” ujar pemain kelahiran Szekesfehervar ini.

Szoboszlai adalah lulusan akademi klub Austria, Red Bull Salzburg. Ia melakukan debut profesionalnya untuk klub FC Liefering pada bulan Juli 2017, mencatatkan 33 penampilan dan 10 gol dalam musim tersebut.

Kemudian, ia kembali ke RB Salzburg pada tahun 2018 dan membuat penampilan perdana untuk klub tersebut pada bulan Mei. Szoboszlai bertahan di Salzburg hingga 2021, dengan mencatatkan 56 penampilan dan 16 gol di semua kompetisi.

Selama bersama RB Salzburg, Szoboszlai berhasil meraih empat gelar Austria Bundesliga (2018-2021) dan tiga Piala Austria (2019-2021). Pada tanggal 17 Desember 2020, ia pindah ke RB Leipzig, meskipun baru bisa bermain pada Januari 2021.

Sejak itu, ia telah tampil sebanyak 91 kali, mencatatkan 22 gol dan 22 assist di semua kompetisi, membantu klub Jerman tersebut meraih dua trofi DFB Pokal pada tahun 2022 dan 2023.

Di level internasional, Szoboszlai telah bermain sebanyak 32 kali untuk timnas Hungaria dan mencetak tujuh gol sejak debutnya pada tahun 2019 saat melawan Slowakia.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan