Terputar

Title

Artist


 Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023.

Ditulis oleh pada Juni 20, 2023

Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2023 digelar di Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta dari 14 Juni hingga 16 Juli 2023. Salah satu pameran terbesar se-Asia Tenggara dalam rangka merayakan HUT ke-496 DKI Jakarta itu menawarkan beragam diskon menarik.

Dari UMKM hingga industri besar dari berbagai sektor ikut hadir di acara ini. Dengan skala besarnya, Jakarta Fair 2023 tidak hanya menarik antusias masyarakat Ibu Kota, namun juga masyarakat di luar Jakarta. Selain karena hiburan dan kulinernya, yang paling menarik dari pasar ini adalah diskon belanja besar-besaran yang dipromosikan oleh brand-brand ternama di Indonesia.

Diskon besar-besaran produk fashion, elektronik, otomotif, kebutuhan rumah tangga, hingga kuliner tersaji di Jakarta Fair 2023. Tak hanya itu, pameran ini juga diramaikan oleh konser musik musisi papan atas Indonesia seperti Kangen Band, Radja, Wali, Rizky Febian, dan yang lainnya. Konser dilakukan setiap hari dan jadwal konsernya sudah bisa dilihat dan dibeli tiketnya pada website resmi Jakarta Fair.

Jangan lupa, ada juga arena bermain seperti kora-kora, bianglala, dan lainnya untuk mengisi keseruan bersama teman, kerabat atau keluarga.

Direktur Utama Perusahaan Logo de Corps, Rene Martine mengaku bangga karena terlibat dalam Jakarta Fair 2023. Rene mengatakan pihaknya bergerak di produk fashion dan memiliki stand bertuliskan Logo yang berada persis di dekat Pintu Gerbang Gambir Expo 2A, Nomor I1 – I2 dan OST I1 – I2 JIExpo.

“Jakarta Fair adalah salah satu event besar berstandar internasional dan kami sebagai brand yang 100% berbahan dan diproduksi lokal ikut bangga bisa hadir dan ikut memeriahkan acara ini. Dengan keikutsertaan kami diharapkan bisa lebih memperkenalkan brand lokal berkualitas tinggi kepada masyarakat luas,” ujar Rene Martine kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Rene mengatakan pihaknya menjual celana jeansdenimt-shirt, kemeja, hingga outer untuk outfit trendy hingga kasual. Pakaian tersebut dijual dengan harga termurah mulai dari Rp 33.333.

Sebelumnya, Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi pelaksanaan PRJ atau Jakarta Fair 2023 yang saat ini sedang berlangsung. Puan menyatakan, event tahunan DKI Jakarta tersebut telah menjadi roda penggerak perekonomian di ibu kota.

“Senang lihat warga berduyun-duyun mengikuti PRJ. Event ini akan menjadi penggerak perekonomian dan juga menjadi ajang UMKM untuk menjual produk-produknya,” ujar Puan kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Pada 2022 lalu, total nilai transaksi di PRJ mencapai Rp 7,3 triliun. Tak hanya itu saja, PRJ 2022 mencatat jumlah pengunjung sebanyak 6,9 juta orang. Selain itu tercatat ada 2.500 peserta dan 1.500 tenant. Dari jumlah itu, sebanyak 35 persen tenant yang terlibat dalam Jakarta Fair 2022 merupakan UMKM.

Puan mengungkapkan Jakarta membutuhkan event multi-kegiatan seperti Jakarta Fair ini. Apalagi, event ini terbilang lengkap karena terdapat panggung hiburan, permainan, kuliner, sampai otomotif.

“Ini menjadi ajang pameran perdagangan yang menampilkan beragam produk dan layanan dari berbagai sektor industri. Semua produk ada disini, jadi warga bisa berbelanja sekaligus berwisata,” tegas Puan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan