Terputar

Title

Artist


Kawasan Malioboro Yogyakarta dipadati wisatawan pada Minggu malam atau hari kedua Lebaran 2023

Ditulis oleh pada April 24, 2023

Kawasan Malioboro Yogyakarta dipadati wisatawan pada Minggu (23/4/2023) malam atau hari kedua Lebaran 2023. Ribuan wisatawan dari berbagai daerah menghabiskan libur lebaran dengan memenuhi kawasan malioboro.

“Liburan lebaran aja sih, baru sampai banget tadi pagi, sebelum ke Malioboro sempet ke beberapa destinasi lain,” ujar Mita, pengunjung Malioboro asal Bekasi, Jawa Barat, Minggu (23/4/2023) malam.

Untuk mencegah kepadatan, aparat kepolisian menutup sementara Jalan Malioboro. Dengan demikian, kawasan Malioboro hanya bisa dilalui oleh pejalan kaki. Seluruh kendaraan roda dua maupun roda empat ditepatkan di 12 kantong parkir, seperti di sebelah timur Stasiun Tugu.

Akibat penutupan jalan, kemacetan terjadi di sekitar Jalan Malioboro. Beberapa pengunjung mengaku tidak keberatan walaupun harus berjalan kaki dan memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang cukup jauh.

“Iya libur lebaran, nganter saudara, tadi sempet muter-muter, jadi sampai dua kali, baru dibuka,” ungkap Hafis, pengunjung asal Muntilan, Jawa Tengah.

Kawasan Malioboro saat ini terlihat lebih menarik dan luas karena para pedagang kaki lima telah direlokasi ke teras Malioboro satu dan dua. Diperkirakan jumlah wisatawan akan terus bertambah hingga berakhirnya masa libur lebaran.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan