Terputar

Title

Artist


 Konvoi iring-iringan sekelompok geng motor pada malam Lebaran 2023 di Kota Makassar menyerang penjual balon

Ditulis oleh pada April 22, 2023

Konvoi iring-iringan sekelompok geng motor pada malam Lebaran 2023 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (21/4/2023), menyerang penjual balon dengan petasan. Mereka juga sempat menodongkan busur panah.

Rekan pedagang yang jadi korban sasaran pun mengadu ke petugas Satuan Samapta Polrestabes Makassar yang sedang berjaga di posko Sabhara.

Para pedagang balon yang terdiri dari ibu-ibu tersebut mengadukan aksi penyerangan oleh komplotan geng motor. Aksi penyerangan berlangsung di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Ujung Pandang. Petugas menyikapi aduan dari para pedagang selanjutnya langsung mendatangi lokasi.

Satu pelaku dari komplotan geng motor diamankan di lokasi kejadian nyaris dihajar massa. Beruntung petugas yang tiba di lokasi dengan sigap mengamankan pelaku dari amukan massa.

Dari pengakuan pedagang balon yang menjadi korban penyerangan, pelaku penyerangan berjumlah puluhan orang dengan mengendarai kendaraan bermotor dan 1 mobil bak terbuka.

Pelaku penyerangan menembakkan petasan ke arah pedagang dan menodongkan busur panah ke arah pedagang balon. Penyerangan tersebut menyebabkan balon dari jualan pedagang terbakar.

“Sempat tadi lepaskan busur, banyak sekali yang menyerang. Ini ada satu pelaku ditangkap tetapi motornya dibawa sama temannya,” kata salah satu pedagang, Ida.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan