Terputar

Title

Artist


Tidak sedikit anak yang dianggap menyebalkan bahkan nakal oleh orang sekitar karena sikap, perilaku dan karakternya

Ditulis oleh pada Maret 21, 2023

Tidak sedikit anak yang dianggap menyebalkan bahkan nakal oleh orang sekitar karena sikap, perilaku dan karakternya. Beberapa anak yang terlalu aktif dan banyak maunya, tidak jarang dicap sebagai anak yang nakal. Namun jangan salah Sahabatku, anak yang aktif dan banyak maunya, itu justru menandakan bahwa ia adalah anak yang cerdas.

Anak yang pendiam dan penurut memang dianggap mengesankan. Tapi, belum tentu anak-anak dengan karakter ini lebih cerdas dari anak yang terlalu aktif dan banyak maunya. Atau pun sebaliknya. Mengutip dari laman parents.com, berikut beberapa tanda anak memiliki kecerdasan di atas rata-rata, meski ia kerap dianggap menyebalkan bahkan nakal. Simak yang berikut ini ya.

Banyak Bertanya

Ketika mendapati anak yang banyak bertanya, terkadang orangtua merasa jengkel dan marah. Apalagi, jika pertanyaan anak diulang-ulang atau berlanjut dari jawaban dengan pertanyaan sebelumnya. Anak yang banyak bertanya adalah tanda bahwa ia anak yang cerdas. Studi menemukan jika rasa ingin tahu yang besar dari anak, menandakan bahwa ia memiliki otak cerdas dan daya ingat mengesankan.

Aktif atau Tidak Bisa Diam

Tanda anak cerdas selanjutnya yakni anak sangat aktif atau tidak bisa diam. Anak seolah memiliki energi ekstra untuk beraktivitas setiap harinya. Anak memiliki banyak tingkah yang tak jarang membuat orangtua merasa lelah dan capek sendiri. Anak yang sangat aktif, meski menyebalkan, ia memiliki potensi kecerdasan yang luar biasa. Ia bahkan bisa menjadi orang sukses di masa depannya.

Pemilih Soal Makanan

Jangan anggap anak yang suka pilih makanan sebagai anak nakal ya Mom? Meski sikap ini cukup menyebalkan, anak yang pemilih pada makanan rupanya menunjukkan bahwa ia anak yang cerdas. Anak ini tahu mana makanan yang enak dan tidak enak untuknya. Anak ini juga tahu mana yang disukainya dan tidak. Hal ini menunjukkan bahwa anak sudah bisa memberi pilihan dan mengambil keputusan di usianya yang sedini mungkin.

Sering Bikin Berantakan

Anak yang aktif dan kreatif biasanya juga sering bikin berantakan. Meski sikap ini cukup menyebalkan dan menguras tenaga pun pikiran, Mom patut bahagia. Mom memiliki anak dengan kecerdasan di atas rata-rata. Penelitian menemukan jika anak yang sering bikin berantakan adalah anak kreatif, punya rasa ingin tahu tinggi dan punya fisik sehat.

Itulah sekian tanda anak cerdas meski ia dinilai menyebalkan. Yuk Mom, hindari melabeli anak dengan sebutan anak menyebalkan atau anak nakal. Bagaimana pun sikap dan karakter anak, tetap bimbing untuk bertumbuh serta berkembang secara maksimal. Semoga informasi ini bermanfaat.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan