Terputar

Title

Artist


 Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang bermain di nomor ganda putri di Australia Open 2023

Ditulis oleh pada Maret 7, 2023

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi yang bermain di nomor ganda putri di Australia Open 2023 berhasil mengamankan tempat di 16 besar.

Aldila, yang berpasangan dengan petenis Jepang Miyu Kato, mengalahkan pasangan petenis Kolombia Camila Osorio dan petenis Ceko Marie Bouzkova, Jumat (20/1/2023). Dalam pertandingan tiga set yang panjang, Aldilla/Kato memenangi pertandingan 6-3, 6-7, 6-3.

Melewati set pertama dengan mudah, Aldila/Kato mulai mendapat perlawanan sengit di set kedua. Duet Indonesia – Jepang itu tertinggal pada posisi 3-5 dari Bouzkova/Osorio.

Tak ingin menyerah begitu saja, Aldila/Kato berhasil menahan Bouzkova/Osorio hingga kedudukan 6-6. Namun, pukulan Aldila yang menyangkut di net memaksa dia dan rekannya untuk memainkan set penentu.

Pada set ketiga, Bouzkova/Osorio lebih dulu memimpin dengan mengambil gim pertama. Aldila/Kato berhasil menyamakan kedudukan 1-1 tetapi perjalanan kedua untuk menyelesaikan pertandingan tidak berjalan mulus ketika Bouzkova/Osorio menahan untuk mengejar ketertinggalan dengan 3-5.

Pukulan Aldila yang tak mampu dikembalikan dengan baik oleh Osorio akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan di tangan unggulan ke-16 tersebut.

Berhasil melangkah ke babak ketiga atau masuk 16 besar Grand Slam merupakan hasil terbaik Aldila sejauh ini dalam berlaga di turnamen major.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan