Terputar

Title

Artist


Perwakilan Mie Gacoan memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia atau MUI

Ditulis oleh pada Februari 11, 2023

Perwakilan Mie Gacoan memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia atau MUI, Jumat (10/2/2023). Diterima oleh Ketua MUI Bidang Fatwa, KH Asrorun Niam Sholeh, perwakilan Mie Gacoan mengklarifikasi mengenai jaminan halal atas produk yang diproduksi juga pertanyaan dari masyarakat mengenai isu halal atau haram produk itu.

“Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan diskusi secara mendalam diperoleh penjelasan yang selama ini masih simpang siur di masyarakat serta ada kesepahaman untuk mengakselesari proses sertifikasi halal terhadap produk dari Mie Gacoan ini,” kata Asrorun Niam yang dikutip dari mui.or.id, Jumat (10/2/2023).

Terdapat dua hal krusial yang dibahas dalam pertemuan MUI dengan perwakilan Mie Gacoan. Salah satunya, mengenai sertifikasi halal terhadap manufacturing dari Mie Gacoan di bagian bumbu, minyak untuk kepentingan masak, serta bahan-bahan yang dari daging. Dikatakan, hal itu sudah dibahas dan sudah ditetapkan kehalalannya di MUI serta sudah dikeluarkan sertifikat halal.

“Setelah itu tahapan berikutnya adalah sertifikasi restonya, tadi diperoleh penjelasan dari pihak manajemen untuk segera mendaftarkan dan hari ini dijelaskan sedang konsolidasi internal untuk penyiapan sertifikasi halal, tetapi secara subtansinya seluruh raw material untuk kepentingan produksi menu-menu Mie Gacoan sudah memperoleh sertifikat halal,” katanya.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan