Terputar

Title

Artist


Inilah maksud kegagalan Infinix dalam pencapaiannya, yang pernah berjanji masuk 3 besar di Q4 2022 tapi jadi gagal

Ditulis oleh pada Februari 11, 2023

Inilah maksud kegagalan Infinix dalam pencapaiannya, yang pernah berjanji masuk 3 besar di Q4 2022 tapi jadi gagal. Brand smartphone yang telah berkecimpung di pasar smartphone Indonesia, Infinix menjadi salah satu penantang kuat bagi smartphone brand lainnya. Terbukti, Infinix pernah masuk kedalam jajaran top 5 di Q2 2022 menurut Canalys menggeser posisi Realme yang biasa ditempatinya. Oktober lalu, redaksi Selular sempat mendapatkan statement dari Infinix mengenai keberhasilannya masuk ke jejeran top 5 vendor smartphone. Dengan disampaikan oleh Sergio Ticoalu selaku Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix bahwa iya menyambut senang pencapaian nya di Q2 2022 kemarin.

Dengan sumringah, Sergio menjelaskan keyakinannya Infinix akan terus tumbuh lebih baik dari produk-produk yang di tawarkan. Ditambah lagi di waktu yang sama Sergio yakin bahwasanya ia percaya diri bahwa Infinix di Q4 2022 bakal bisa naik ke posisi 3. “Saya percaya dengan lini produk yang disuguhkan kali ini, Infinix di quartal 4 tahun 2022 ini dapat kembali naik ke 3 besar.” Kata Sergio yang dikutip artikel sebelumnya yang berjudul Sergio Yakin Infinix Akan Masuk 3

Besar Smartphone di Q4 2022. Tapi, berjalannya waktu sampai kemarin laporan terbaru Canalys mengenai data penjualan smartphone di Indonesia. Keyakinan yang sebelumnya tumbuh di diri Infinix, di tepis oleh data laporan terbaru yang di berikan. Pasalnya Canalys melaporkan beberapa hari yang lalu, bahwa tak ada nama Infinix dengan grup Transsion nya.

Terlihat dari gambar tersebut, OPPO masih diatas dengan data unit share sebesar 20%, diikuti oleh Samsung 18%. Di posisi tiga ada Vivo dengan 17%, Xiaomi berada di posisi empat dengan 13% dan di posisi 5 ada Realme dengan 12%. Tidak ada nama Infinix, keyakinan masuk top 3 tapi nyatanya top 5 saja juga tidak masuk. Namun, jangan hanya melihat statement di hari itu saja, Sergio sebelum data Q4 2022 ini muncul bahwa ia pernah meralat perkataannya. Desember 2022 kemarin, redaksi Selular kembali berhasil mendapatkan pernyataannya mengenai keyakinan masuk ke top 3 terbaru. Pada waktu itu Sergio mempertegas kembali bahwa keyakinan Infinix bakal ke top 3 itu akan terjadi di Quartal 2 2023. Ini diyakini karena produk-produk andalannya yang diyakini dapat menarik minat konsumen baru hadir di Q4 2022.

Ditambah produk yang baru di tawarkan ini adalah termasuk produk yang sesuai dengan strateginya Infinix untuk arungi pasar di tahun 2023. Jadi patut di pantau kembali, apakah pernyataan Sergio kali ini untuk Infinix masuk ke top 3 di periode Q2 2023 benar akan tercapai atau bahkan ada kegagalan jilid kedua ?

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan