Terputar

Title

Artist


Korem 081/DSJ Gelar RAT Tutup Buku Tahun 2022

Ditulis oleh pada Februari 10, 2023

 

MADIUN,- Korem 081/DSJ menggelar kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku 2022 Primkop Kartika Merak Jaya, dengan mengusung tema “Kita Mantapkan Penataan Koperasi Yang Sehat Usaha, Organisasi dan Keuangan Secara Terpadu Menuju Koperasi Mandiri, Maju dan Profesional”

Kegiatan ini diselenggarakan guna melihat sampai sejauh mana keberhasilan, capaian prestasi dan kinerja para Pengurus pada tahun lalu dibandingkan dengan kinerja pengurus tahun sebelumnya. Dan termasuk dalam melaksanakan tertib administrasi serta peningkatan kesejahteraan bagi seluruh anggota Koperasi.

Turut hadir dalam kegiatan kali ini Kepala Dekopinda Kota Madiun, Ketua Dinas Tenaga Kerja Pengurus Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Madiun dan Ketua Umum Puskop Kartika Bhirawa Anoraga yang diwakili oleh Mayor Inf Darwanto yang dilaksanakan di Aula Sudirman Makorem 081/DSJ, Kamis (9/2/2023).

Pada kesempatan ini Danrem Kolonel Inf Deni Rejeki memberikan sambutan yang dibacakan oleh Kepala staf Korem menghimbau kepada seluruh pengurus koperasi bisa mengelola dengan baik guna tercapainya kesejahteraan anggota.

“Saya minta kepada Pengurus Primkop Kartika Merak Jaya agar benar-benar mengelola koperasi yang telah dipercayakan oleh seluruh anggota dengan sebaik-baiknya, guna tercapainya kesejahteraan anggota dengan memprioritaskan peminjaman hanya untuk keperluan yang sangat mendesak saja, bukan diperuntukkan hanya keperluan belanja yang bersifat konsumtif semata,” ujarnya di hadapan seluruh Anggota dan PNS Korem yang hadir.

Danrem juga menyampaikan harapannya dalam forum rapat tersebut yang wajib dilaksanakan guna menerima pertanggungjawaban para pengurus kepada seluruh anggota koperasi, selama periode menjabat dalam kurun waktu satu tahun berlalu.

“Semoga hasil rapat ini dapat memperoleh keputusan-keputusan yang terbaik dan transparan dalam menjalankan Program Kerja yang telah dirumuskan bersama pada Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) tahun 2023 nanti,” harapnya.

Pada kesempatan ini juga diadakan pemilihan pengurus baru yang ke depannya diharapkan bisa bekerja dengan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan pengurus baru bisa tumbuh semangat baru, seperti yang disampaikan oleh Letkol Inf Achmad amin selaku Kasiops Korem 081/DSJ.

“Semoga dengan pengurus baru ini
Primkop Kartika Merak Jaya bisa semakin berkembang dan bisa tumbuh semangat baru lagi” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Di akhir kegiatan ini, sekaligus dilaksanakan pengukuhan pengurus baru yang dipimpin oleh Ketua Umum Puskop Kartika Bhirawa Anoraga yang diwakili oleh Mayor Inf Darwanto.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan