Terputar

Title

Artist


Babinsa Peureulak Bantu Petani Panen Padi

Ditulis oleh pada Februari 10, 2023

 

Aceh Timur – Serma Chandra Babinsa Korami 04/ Peureulak, Kodim 0104/Atim, melaksanakan pendampingan panen padi milik warga binaannya bertempat di Desa Paya Gajah, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur (09-02-2023).

Dalam panen padi tersebut Serma Chandra Suparman bersama para petani tampak semangat saat memunggut padi yang sebelumnya sudah dipotong di areal sawah seluas 1.200 meter persegi itu, Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal di badan karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini.

Komandan Koramil 04/Peureulak Kapten Inf Suprianto membenarkan bahwa dalam menyukseskan program Swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan, Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian di kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu Ibu Suryani (43), menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan bertani kepada mereka.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa sehingga para petani bisa ikut menciptkan Swasembada pangan secara Nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. Katanya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan