Terputar

Title

Artist


Sambangi Petani Disawah, Babinsa Peureulak Barat Dampingi Perawatan Padi

Ditulis oleh pada Februari 7, 2023

 

Aceh Timur – Serka Ridwan Syaputra Babinsa Koramil 15/Peureulak Barat Kodim 0104/Aceh Timur menyambangi petani binaan yang tengah merawat lahan pertanian berlokasi di areal pesawahan Desa Paya Seungat, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Senin (06/02/2023).

Dalam pendampingannya kali ini Babinsa Ridwan Syaputra membantu Pak Abrar yang tengah merawat lahan persawahannya yaitu dengan ikut membantu membersihkan galangan sawah yang sudah dipenuhi gulma.

“Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesuburan tanaman padi, sehingga disaat masa panen nantinya dapat menghasilkan produksi padi yang maksimal”, kata Ridwan

Saat ini padi yang ditanam pak Abrar sudah mulai menguning kemungkinan beberapa minggu kedapan akan memasuki masa panen, untuk itu kita berpesan agar selalu melakukan pengawasan dan perawatan rutin ekstra.

“Mengingat diusia padi seperti ini biasanya banyak hama yang meresahkan diantaranya hama walangsangit dan burung pipit yang dapat menurunkan hasil produksi padi”, tandas Serka Ridwan Syaputra.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan