Terputar

Title

Artist


Kebun Bhineka RW 06, Kebon Kosong panen sayuran kangkung sebanyak 30 kilogram (Kg).

Ditulis oleh pada Februari 6, 2023

 

Sekadar diketahui, kegiatan panen sayuran di lahan berukuran 10 meter X 15 meter berupa bangunan green house ini didanai oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang dihadiri Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi Jaya Doddy B. Pangaribuan, Dinas KPKP, Sudin KPKP Jakarta Pusat, Direktur PPKK diwakili Humas dan Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Kemayoran Nasirman Chaniago didampingi Camat Kemayoran, Asep Mulyaman, Ketua RW 06 Ghirabillah (Bibing), Formapel Joko Sarjono dan Koordinator Keamanan Wilayah Rw 06 Sugeng berlangsung yang berlokasi di kawasan M. Tohir Raya atau Lapangan Bapek RT 012 RW 06, Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (6/2/2023) siang.

GM PLN Unit Induk Distribusi Jaya Doddy B. Pangaribuan mengatakan, PLN berkiprah di urban farming dalam rangka mengurangi emisi C02.

“PLN peduli ini yaitu membudidayakan lahan untuk pertanian dengan berupa bangunan yang didalamnya ada urban farming. Semoga yang dikerjasamakan dan disinergikan akan bermanfaat untuk lingkungan,” ungkap Doddy B. Pangaribuan menambahkan, dalam pertanian ini, PLN juga mendorong agar masyarakat menggunakan listrik secara aman, efesien dan cerdas.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menambahkan, sebelumnya memang, lahan ini belum tetata rapih, dengan kerja bareng dan gotong royong juga berkat sentuhan dari PLN bersama camat, lurah dan pengurus RT/RW.

“Untuk menjadikan satu kawasan sebagai lahan pertanian dan lingkungan yang tertata seperti ini karena prilaku masyarakatnya kompak-kompak,” ucap Dhany Sukma.

Sementara itu, Formapel Joko Sarjono berharap, Corporate Social Responsibility (CSR) PLN dapat menularkan dan membantu lahan pertanian di wilayah RW lainnya terutama di Kecamatan Kemayoran.

Bangunan Greenhouse dengan berukuran 10 meter X 15 meter yang didalamnya ada urban farming harus ditularkan di RW – RW lain di wilayah Kecamatan Kemayoran sehingga dapat menggerakkan lahan pertanian, kata Joko Sarjono.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan