Terputar

Title

Artist


 Liverpool menelan kekalahan untuk ketujuh kalinya di Liga Inggris musim ini saat menyerah 0-3

Ditulis oleh pada Februari 5, 2023

Liverpool menelan kekalahan untuk ketujuh kalinya di Liga Inggris musim ini saat menyerah 0-3 kepada tuan rumah Wolverhampton Wanderers, di Stadion Molineux, Sabtu (4/2/2023).

Gol kemenangan klub berjulukan Wolves itu dicetak akibat gol bunuh diri Joel Matip pada menit keenam. Gol kedua tim asuhan Julen Lopetegui dicetak Craig Dawson pada menit ke-12. Sementara gol ketiga dicetak Ruben Nevez pada menit ke-71.

Kekalahan ini membuat Liverpool tercecer di urutan 10 klasemen Premier League dengan raihan 29 poin. Sementara Wolverhampton menduduki urutan ke-15.

Dalam pertandingan sebelumnya, pemimpin klasemen Arsenal menelan kekalahan saat bertandang ke Everton yang ditangani pelatih anyar, Sean Dyche. Gol semata wayang tuan rumah dicetak bek James Trakowski dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Ini menjadi kekalahan kedua Arsenal sepanjang musim ini. Mereka pun gagal memperlebar selisih poin atas pesaing terdekatnya Manchester City. Arsenal masih kukuh di puncak dengan selisih lima poin atas pasukan Pep Guardiola.

Manchester City baru akan bermain besok, Minggu (5/2/2023), dengan bertandang ke Tottenham Hotspur.

Dalam pertandingan lainnya, Manchester United terus menghidupkan asa menjadi juara dengan menundukkan Crystal Palace, 2-1. Gol Manchester United dilesakkan Bruno Fernandes dari titik penalti dan Marcus Rashford. Sementara gol balasan Crystal Palace dicetak Jeffrey Schlupp.

Dengan kemenangan ini, Manchester United menjaga asa menjadi juara musim ini.

Kini jarak mereka dengan pemimpin klasemen Arsenal menjadi hanya delapan. Namun klub London itu baru memainkan 20 pertandingan sedangkan Manchester United sudah 21. Sementara jarak Setan Merah dengan tetangga sekota Manchester City yang menempati posisi kedua tinggal tiga poin.

Hasil Pertandingan Liga Inggris:

Aston Villa 2-4 Leicester City

Brentford 3-0 Southampton

Brighton & Hove Albion 1-0 Bournemouth

Manchester United 2-1 Crystal Palace

Wolverhampton Wanderers 3-0 Liverpool

Everton 1-0 Arsenal

Chelsea 0-0 Fulham


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan