Terputar

Title

Artist


Pendatang baru Jakarta Bhayangkara Presisi menundukkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (

Ditulis oleh pada Februari 4, 2023

Pendatang baru Jakarta Bhayangkara Presisi menundukkan Jakarta Pertamina Pertamax dengan skor 3-1 (19-25, 25-17, 25-20, 25-23) pada pertandingan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Tridharma Gresik, Jumat (3/2/2023).

Kemenangan tersebut merupakan yang kedua secara beruntun di putaran kedua Proliga 2023. Posisi Bhayangkara pun makin di puncak klasemen sementara dengan poin 23, sedangkan Jakarta Pertamina tertahan di peringkat tujuh dengan poin 5.

Di laga pertama putaran kedua Proliga 2023, Rendy Tamamilang dkk menang atas Kudus Sukun Badak 3-0, Kamis (2/2/2023) di tempat yang sama.

“Tadi set pertama sempat ada masalah di internal tim, tetapi set kedua dan seterusnya anak-anak sudah baik lagi mainnya,” kata pelatih Jakarta Bhayangkara Presisi Reidel Gonzales Toiran.

Pemain Bhayangkara Presisi, Hernanda Zulfi juga mengaku puas timnya bisa memetik kemenangan lagi, meskipun sempat mendapat perlawanan sengit.

“Secara keseluruhan tim bermain bagus, walaupun kami terlambat panas. Begitu set kedua, kami sudah menemukan irama permainan,” kata Hernanda Zulfi, yang juga pemain tim nasional itu.

Pada set pertama, Bhayangkara terlambat panas dan mendapat tekanan dari lawannya yang bermain agresif dengan mengandalkan Aleksandar Minic dan pemain baru Yoendri Kindelan Alvares.

Namun, Bhayangkara bangkit pada set kedua untuk berbalik menekan Jakarta Pertamina. Begitu juga pada set ketiga, serangan dari Daudi Okello, Gareth Muagututia, dan Rendy Tamamilang menembus pertahanan Jakarta Pertamina.

“Harus diakui, Bhayangkara tampil lebih solid dan bisa dengan cepat menyelesaikan masalah ketika sedang tertekan,” kata pelatih Jakarta Pertamina Pertamax, Putut Marhaento.

Namun demikian, Putut Marhaento mengaku cukup senang dengan performa timnya yang terus meningkat dibanding putaran pertama Proliga 2023, termasuk dengan bergabungnya Yoendri Kindelan Alvares.

“Dia baru seminggu gabung, tetapi penampilannya sudah lumayan. Minimal bisa membantu menenangkan pemain-pemain kami yang usianya masih muda,” tambah Putut Marhaento.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan