Terputar

Title

Artist


 Pemerintah Taiwan telah mencabut pembatasan masuk setelah pandemi Covid-19 dan mulai mengajak turis datang ke sana.

Ditulis oleh pada Februari 4, 2023

Pemerintah Taiwan telah mencabut pembatasan masuk setelah pandemi Covid-19 dan mulai mengajak turis datang ke sana. Untuk menarik turis, Taiwan akan menggelar acara televisi tentang promosi pariwisata bertajuk ‘Love Fun Taiwan’.

Program TV lifestyle multinasional pertama di Asia ‘Love Fun Taiwan’ akan mengundang pembawa acara terkenal dari Filipina, Thailand dan India. Taiwan dan tiga negara itu bekerja sama untuk mengeksplorasi pesona budaya Taiwan yang unik.

Dalam siaran pers Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei (TETO) di Jakarta, Jumat (3/2/2023), acara ‘Love Fun Taiwan’ diproduksi oleh tim Creation yang telah berpengalaman dalam kerja sama TV internasional. Program ini diselesaikan bekerja sama dengan saluran TV utama dari tiga negara, yakni CNN di Filipina, TV5 di Thailand, dan ZeeTV di India.

Disebutkan, ‘Love Fun Taiwan’ memiliki total 13 episode. Konten lengkap akan disiarkan mulai 5 Februari 2023 secara eksklusif di TaiwanPlus, satu-satunya saluran berbahasa Inggris Taiwan. Selain itu, acara tersebut juga akan disiarkan berulang kali di LiTV, platform OTT terbesar Taiwan.

TaiwanPlus adalah saluran TV resmi berbahasa Inggris pertama yang didanai oleh pemerintah Taiwan. Ini adalah platform video bagi Taiwan untuk mempromosikan kondisi nasional Taiwan kepada pemirsa internasional dengan berita dan program audio visual berbahasa Inggris.

Saluran TV ini mulai diluncurkan pada 3 Oktober 2022. Presiden Taiwan Tsai Ing-wen saat konferensi pers pada hari pembukaan siaran yakin bahwa TaiwanPlus akan menyebarkan pandangan Taiwan kepada dunia, seperti yang dilakukan BBC di Inggris dan NHK di Jepang.

Presiden Tsai juga mengatakan, Taiwan memiliki banyak perkembangan penting yang patut dibagikan kepada dunia, terutama tentang popularitas mereka di dunia. Taiwan memiliki posisi strategis internasional yang unik dan situasi internasional yang khusus.

“Di masa mendatang, kami akan menyampaikan pandangan Taiwan melalui TaiwanPlus dan membuat dunia mendengar suara kami,” ujarnya.

Sementara itu, acara ‘Love Fun Taiwan’ setelah lama ditutup akibat pandemi akhirnya dibuka kembali. Tim internasional dari Taiwan ‘New Southbound Target Country’ menempatkan Taiwan sebagai pilihan pertama untuk pembuatan film dengan tujuan mendapatkan ‘love’ dan ‘fun’ dari Taiwan untuk dibagikan kepada dunia.

Selanjutnya, setelah perkenalan program diunggah di halaman Facebook resmi ‘Taiwan di Indonesia’ TETO, ‘Love Fun Taiwan’ mendapatkan antusiasme tinggi dari warga Indonesia. Program ini diharapkan dapat bekerja sama dengan TV di Indonesia, terutama karena ada hampir 300.000 pekerja migran dan pelajar Indonesia yang bekerja dan belajar di Taiwan.

Melalui program ini, masyarakat Indonesia, baik yang berada di Tanah Air maupun di Taiwan, diharapkan bisa saling mengetahui kehidupan masing-masing.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan