Terputar

Title

Artist


Ketua DPP PDI Perjuangan (PIDP) Puan Maharani angkat bicara soal deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Nasdem

Ditulis oleh pada Oktober 5, 2022

Ketua DPP PDI Perjuangan (PIDP) Puan Maharani angkat bicara soal deklarasi Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Partai Nasdem. Menurut Puan, pencapresan merupakan kewenangan masing-masing partai politik (parpol). Namun, dia menegaskan hal terpenting saat ini, yakni fokus pada tragedi Kanjuruhan.

“Saat ini, saya, kita semua, sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,” ujar Puan di gedung DPR, Jakarta, Selada (4/10/2022).

Puan menyatakan tidak mau mencampuri urusan partai tertentu mendeklarasikan capres. “Setiap parpol tentu punya mekanisme sendiri-sendiri untuk bisa menetapkan, memilih calon-calon yang nanti akan masuk dalam kontestasi tahun 2024,” tutur Puan.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan, terjadi usai pertandingan Arema FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, menyebabkan sebanyak ratusan orang meninggal dunia dan yang lain mengalami luka-luka.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan