Terputar

Title

Artist


Warga Inggris akan mendapatkan kesempatan pertama untuk memberi penghormatan di depan peti mati Ratu Elizabeth II

Ditulis oleh pada Oktober 3, 2022

Warga Inggris pada hari Senin (12/9/2022) akan mendapatkan kesempatan pertama untuk memberi penghormatan di depan peti mati Ratu Elizabeth II, yang ditempatkan di sebuah katedral Edinburgh.

Ribuan orang diperkirakan akan mengantre untuk mendapat kesempatan melihat peti mati yang dibalut bendera di Katedral St Giles di ibu kota Skotlandia, seminggu sebelum pemakamannya di London.

Raja baru Charles III dijadwalkan akan berjalan di belakang peti mati ibunya dalam prosesi sore yang suram yang mengarah dari istana Holyroodhouse, tempat peti mati tiba pada hari Minggu (11/9/2022) setelah melakukan perjalanan darat selama enam jam dari Kastil Balmoral, ke katedral.

Di pagi hari, raja baru akan berpidato di depan anggota parlemen Inggris di London untuk pertama kalinya sejak naik takhta, saat arak-arakan berlanjut menjelang pemakaman kenegaraan sang ratu pada 19 September.

Kerumunan orang berkumpul di ibu kota Skotlandia pada hari Minggu ketika mobil jenazah yang membawa ratu melewati kota, dengan beberapa sorak-sorai, beberapa melemparkan bunga dan beberapa menitikkan air mata dalam curahan rasa hormat.

Orang-orang juga berjejer di jalan-jalan kota dan desa sepanjang rute 180 mil (290 kilometer) dari perkebunan Balmoral, tempat di mana Ratu Elizabeth meninggal pada hari Kamis dalam usia 96 tahun setelah tujuh dekade di atas takhta.

Gambar peti mati yang dibungkus dengan Royal Standard of Scotland mendominasi halaman depan surat kabar Inggris pada hari Senin.

“Perjalanan paling menyedihkan… sekarang perpisahan yang panjang,” tulis Daily Mail di sampulnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan