Terputar

Title

Artist


UPACARA PERINGATAN HUT TNI ANGKATAN LAUT KE-77 DI SESKOAL.

Ditulis oleh pada September 16, 2022

 

Seskoal, 12 September 2022.Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) dalam kesempatannya menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI Angkatan Laut, yang bertempat di Lapangan Laut Jawa, Seskoal Jakarta Selatan. Senin (12/09).

Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Angkatan Laut yang berlangsung secara Hikmat ini, Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo mewakili Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono H, M.Tr (Han)., M.Tr. Opsla., CHRMP. membacakan Amanat Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, .S.E., M.M. Dikatakan bahwa sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut pada Negara Kesatuan Republik Indonesia telah terukir dengan tinta emas sejak lahirnya bangsa pada 77 Tahun silam, dan selama masa sejarah pengabdian tersebut, TNI Angkatan Laut selalu hadir menjaga kedaulatan dan mempertahankan keutuhan bangsa dan negara sebagai jaminan keselamatan serta kelangsungan hidup bangsa Indonesia.

Ditambahkan, kepada para prajurit Jalasena Samudera yang dibanggakan, selama negara maritim laut akan menjadi urat nadi kehidupan bangsa Indonesia. Kelangsungan hidup bangsa ini tidak akan pernah lepas dari bagaimana cara kita memandang lautan nusantara sebagai sumber kehidupan dan cara untuk bertahan hidup. Lautan menjadi media penting bagi akses pemerataan kesehatan, pendidikan dan perekonomian bangsa, serta kontribusi besar sumber daya perikanan, pariwisata bahari dan sumber daya alam lain yang terkandung di bawah laut membuktikan bahwa sektor maritim memegang peran penting bagi tumbuh dan berkembangnya bangsa Indonesia. Selain itu, berbagai terpaan dan ujian telah dialami bangsa ini namun sejarah membuktikan bangsa Indonesia selalu mampu bangkit berdiri menjadi tegak lebih kuat.

Kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh Anggota Tetap (Antap) Perwira, Bintara, Tantama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal ini selalu berpedoman dengan Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, moderen dan tangguh, serta selama kegiatan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan sehingga tetap sehat dan terhindar dari virus Covid-19.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan