Terputar

Title

Artist


UNGKAPKAN RASA SYUKUR, KOLINLAMIL GELAR TASYAKURAN HUT TNI AL TAHUN 2022

Ditulis oleh pada September 12, 2022

 

Berita Kolinlamil TNI AL, 12 September 2022 ——- Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugerah-Nya di Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Laut tahun 2022, usai melaksanakan upacara parade di lapangan Moeljono Silam Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer Laksma TNI Singgih Sugiarto memimpin pelaksanakan acara tasyakuran yang dilaksanakan di Officer Cafe Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/9). Acara yang dikemas dengan sederhana namun penuh makna tersebut dihadiri oleh para pejabat utama Kolinlamil, para Kasatker dan prajurit serta PNS Kolinlamil.

Acara diawali dengan penyerahan tali asih kepada 3 prajurit Kolinlamil yang telah memasuki masa purna tugas yakni Kapten Laut Purn Bakti Suyitno, Peltu Purn Supendi dan Serma Purn M.Nasir, pembacaan doa dan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Kolinlamil yang selanjutnya diserahkan kepada perwakilan prajurit Kolinlamil yang memasuki masa purna tugas. Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan, acara syukuran yang diselenggarakan ini tidak lain adalah sebagai wujud rasa syukur sekaligus permohonan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, sekaligus wujud rasa bangga kepada para pendahulu yang telah membangun pondasi bagi berdirinya organisasi TNI Angkatan Laut.

“Selanjutnya, pada kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada kita sekalian untuk selalu siap dan ikhlas dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan agar kita dapat memberikan kemampuan yang terbaik yang kita miliki. Saya juga mengajak agar seluruh prajurit Kolinlamil dapat meneladani apa yang diperbuat oleh para pendahulu kita.” ujar Laksma Singgih.

Secara umum, rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI Angkatan Laut telah dimulai sejak awal bulan September 2022, bahkan salah satu event berskala nasional dan tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu pengibaran bendera merah putih di bawah air telah dilaksanakan bersamaan dengan perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia. Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam Telegram yang telah dikeluarkannya mengajak seluruh jajaran TNI AL untuk terlibat sepenuhnya untuk menyukseskan beberapa event yang digelar yang salah satu tujuannya untuk menjalin soliditas dengan seluruh komponen bangsa dan mewujudkan keberadaan TNI AL dapat memberikan manfaat bagi negara dan rakyat Indonesia. (Dispen Kolinlamil)


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan