Terputar

Title

Artist


Perjalanan terakhir Ratu Elizabeth II dimulai ketika peti matinya dipindahkan dari Kastil Balmoral. Kastil di tanah pedesaan tempat Ratu Elizabeth II meninggal

Ditulis oleh pada September 12, 2022

Perjalanan terakhir Ratu Elizabeth II dimulai pada hari Minggu (11/9/2022) ketika peti matinya dipindahkan dari Kastil Balmoral. Kastil di tanah pedesaan tempat Ratu Elizabeth II meninggal, Kamis (8/9/2022) menjadi tempat awal prosesi selama enam jam ke Edinburgh, yang akan menjadi fokus perpisahan Skotlandia dengan sang ratu.

Keberangkatan dari Kastil Balmoral, sebuah tempat terpencil di pedesaan Skotlandia yang dramatis, memulai periode di mana warga Inggris bisa memberikan penghormatan terakhir mereka kepada ratu sebelum pemakamannya pada 19 September 2022 mendatang di Westminster Abbey di London.

Pada hari Minggu, kerumunan orang berbaris di jalan-jalan saat prosesi melewati kota-kota kecil, dengan peti mati tertutup karangan bunga ratu terlihat di dalam mobil jenazah. Di Ballater, beberapa pengamat melemparkan bunga ke jalur kendaraan saat kota terlihat begitu sunyi dan muram saat iringan mobil jenazah berlalu.

Rute akan menggunakan mobil jenazah dari Balmoral, melalui Aberdeen, Dundee dan Perth, sebelum prosesi dijadwalkan tiba pada pukul 4 sore. di Istana Holyroodhouse, kediaman keluarga kerajaan Edinburgh.

Fakta bahwa Ratu Elizabeth menghabiskan hari-hari terakhirnya di Balmoral telah menggarisbawahi hubungan dekatnya dengan Skotlandia, yang, selama dua hari, akan menjadi titik pusat berkabung nasional.

Ketika tiba di Edinburgh, peti mati akan disambut oleh penjaga kehormatan dan diterima dengan hormat kerajaan sebelum prajurit militer akan membawanya ke ruang takhta istana.

Pada Senin sore, anggota keluarga kerajaan diharapkan untuk menemani peti jenazah Ratu Elizabeth II saat dipindahkan di sepanjang Royal Mile ke Katedral St. Giles. Di sana, setelah upacara kebaktian, peti mati Ratu Elizabeth II akan beristirahat yang memungkinkan orang memberikan penghormatan. Pada hari Selasa, peti mati akan diterbangkan ke London, di mana akan ada lebih banyak kesempatan bagi warga Inggris untuk mengucapkan selamat tinggal kepada ratu mereka sebelum upacara pemakaman.

Di luar Balmoral, di mana arus pengunjung yang terus-menerus memberi penghormatan sejak Kamis, simpatisan telah meninggalkan karangan bunga dan pesan. Di Edinburgh, pihak berwenang telah mendirikan penghalang di sepanjang Royal Mile, rute yang akan diambil peti mati pada hari Senin antara Istana Holyroodhouse dan Katedral St. Giles.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan