Terputar

Title

Artist


Jalan Tol BSD ruas Pondok Aren-Serpong yang sempat ditutup selama lebih dari dua jam akibat banjir akhirnya dibuka kembali

Ditulis oleh pada September 11, 2022

Jalan Tol BSD ruas Pondok Aren-Serpong yang sempat ditutup selama lebih dari dua jam akibat banjir akhirnya dibuka kembali. Menjelang tengah malam, genangan air di Tol BSD Km 8 itu pun surut.

Jalan yang ditutup dan menyebabkan kemacetan di jalur-jalur alternatif sekitarnya itu akhirnya bisa dilalui kembali oleh kendaraan. Meski demikian, para pengendara mobil yang melintas jalan tol tersebut diminta untuk tetap hati-hati.

Info terkini pukul 23:53 wib ruas tol PD Aren-Serpong sudah dibuka kembali dan bisa dilintasi semua jenis kendaraan, tetap hati-hati dan ikuti arahan petugas,” demikian ditulis akun Twitter resmi PT BSD Tol, @infotolbsd, .

Sebelumnya, Tol BSD menuju arah Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, terendam banjir pada Sabtu (10/9/2022) malam. Pengendara pun diminta mencari alternatif.

Dikutip dari akun Instagram @jktinfo, tol arah Bandara Soetta ditutup untuk sementara waktu oleh petugas. “Sabtu (10/9/2022) pantauan di Tol BSD pada malam hari ini. Harap gunakan jalur alternatif,” tulis @jktinfo.

Dalam gambar yang diunggah akun tersebut tampak para petugas mengatur arus lalu lintas yang terganggu akibat genangan air. Bahkan, arus lalu lintas sebaliknya tampak macet.

Dikutip dari akun Twitter @infotolbsd, banjir yang merendam ruas Tol Pondok Aren-Serpong menyebabkan kemacetan lalu lintas.
Mohon maaf terjadi genangan di KM 08 ruas tol Pondok Aren-Serpong, Lalin arah Jakarta, dan arah BSD ditutup, agar gunakan jalur alternatif lain,” tulis @infotolbsd.

Imbas banjir di Km 8 tersebut, pengendara diarahkan melalui jalur alternatif arah BSD exit Bintaro ke Bintaro Boulevard dan kemudian masuk Tol Kunciran. Sementara, untuk arah Jakarta, pengendara masuk GT Serpong 2 arah Parigi atau Tol Jakarta Tangerang.

Selain itu, pada Sabtu (10/9/2022) malam, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikepung banjir setelah turun hujan deras. Salah satunya di kawasan ITC BSD.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel memastikan bahwa ada 12 lokasi banjir. Bahkan, ada lokasi dengan ketinggian air mencapai 1 meter.

Banjir disebabkan oleh curah hujan yang cukup deras. Sungai dan kali di sekitar lokasi tersebut tidak mampu menampung volume air yang tinggi akibat hujan deras.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan