Terputar

Title

Artist


Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menjanjikan perubahan setelah beberapa bulan yang sulit bagi Gli Azzurri ditambah dengan kekalahan telak 0-3

Ditulis oleh pada Juni 2, 2022

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini menjanjikan perubahan setelah beberapa bulan yang sulit bagi Gli Azzurri ditambah dengan kekalahan telak 0-3 dari Argentina di Finalissima, Kamis (2/6/2022) dini hari tadi. Kekalahan dari Argentina datang dalam pertandingan kedua Italia sejak kekalahan mengejutkan dari Makedonia di kualifikasi Piala Dunia pada Maret lalu.

Meskipun Italia memenangkan Euro 2020 kurang dari setahun yang lalu, Mancini sudah mencari sesuatu untuk membangun kembali pasukannya. Namun dia ingin terlebih dahulu memberi penghormatan kepada mereka yang telah memainkan peran kunci selama empat tahun terakhir.

“Di babak pertama kami membuat dua kesalahan pada dua gol mereka, kemudian mereka lebih baik dalam menjaga bola. Mereka lebih baik dari kami, tetapi saya harus mengucapkan terima kasih kepada orang-orang ini yang telah bermain dalam empat tahun ini,” ujar Mancini seusai pertandingan.

Dikatakan Mancini, awalnya pertandingan berjalan seimbang tetapi kemudian mereka kalah kualitas dari Argentina.

“Setelah pertandingan ini, kami memiliki pikiran untuk mengubah beberapa hal dan kami akan melakukannya. Kami perlu menemukan para pemain, mengumpulkan tim yang akan menderita di awal dan yang di masa depan akan dapat memberi kami kegembiraan,” katanya.

Salah satu kendala Italia dikatakan Mancini adalah dalam mencetak gol. Menurutnya, membutuhkan waktu untuk bisa menemunkan solusi atas permasalahan ini. Namun dia yakin, masalah ini akan bisa teratasi. Mantan pelatih INter Milan dan Manchester City ini berharap para pemain mudanya bisa belajar banyak dari kekalahan atas Argentina.

“Saya memiliki optimisme. Saya suka bekerja dan berlatih. Memang benar kami kalah melawan tim Argentina yang hebat, tetapi kami harus tahu bahwa akan ada juga momen-momen ini dan kami harus memastikan para pemain muda belajar dengan cepat,” tambahnya.

Italia kini mengalihkan perhatian mereka ke Nations League. Mereka menghadapi Jerman pada hari Sabtu dan sekali lagi pada 14 Juni melawan Hungaria dan Inggris.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan