Terputar

Title

Artist


Pentolan grup band Slank, Bimbim menyimpan rahasia yang tak diketahui banyak orang terkait silsilah keluarganya

Ditulis oleh pada Februari 18, 2022

Pentolan grup band Slank, Bimbim menyimpan rahasia yang tak diketahui banyak orang terkait silsilah keluarganya. Pria bernama asli Bima Setiawan Almachzumi itu ternyata merupakan cucu dari salah satu tokoh penting di Jakarta.

Hal itu diketahui ketika teman lamanya, Anang Hermansyah berkesempatan mengunjungi kediamannya di Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Dalam video yang diunggah di YouTube Channel The Hermansyah A6 itu, suami dari Ashanty itu menemukan sebuah foto yang terpajang di dinding ruangan, termasuk potret sang kakek.

“Wihh foto-foto nih guys,” kata Anang Hermansyah dalam videonya.

“Gubernur DKI Jakarta,” sahut Bimbim.

Gubernur

Tak disangka, Bimbim ternyata cucu dari Gubernur DKI Jakarta yang pertama, Soemarno Sosroatmodjo. Anang berujar jika fakta tersebut memang tak diketahui banyak orang.

“Jadi kalau temen-temen mau tahu, Gubernur DKI pertama itu adalah uyutnya Mas Bimbim,” kata Anang.

“Kakek, Soemarno,” kata Bimbim membenarkan perkataan Anang.

“Ya, kakeknya Mas Bimbim, Soemarno,” sahut Anang kemudian.

Bernostalgia

Kunjungan Anang Hermansyah ke Potlot sekaligus ia jadikan ajang bernostalgia. Pasalnya, Potlot merupakan salah satu tempat tinggal Anang setelah memutuskan hengkang dari kampung halamannya di Jember, Jawa Timur dan merantau ke Jakarta.

“Ini rumahku dulu di Jakarta. Di mana? di Potlot. Di mana? di Slank. Kamarku di belakang. Akhirnya ketemu dan bisa pulang ke rumah lagi,” kata Anang.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan