Terputar

Title

Artist


TNI AL Lantamal V Sambut Kedatangan Tim Wasrik BPK RI

Ditulis oleh pada Februari 17, 2022

 

Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V sambut kedatangan Tim Wasrik dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Kamis (17/2) yang bertempat di Ruang Rapat Mako Lantamal V, Perak, Surabaya.

“Dalam perkembangan situasi dan kondisi nasional saat ini setiap lembaga dan instansi pemerintah dituntut untuk dapat mewujudkan diri sebagai Instansi Wilayah Bebas Korupsi, maka kegiatan wasrik BPK RI ini menjadi salah satu agenda kegiatan agar mampu menjadi instansi yang memiliki sistem organisasi dengan tata kelola anggaran yang baik,” Hal tersebut diungkapkan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han), M.Tr.Opsla., CHRMP.

Pada kesempatan ini pula Komandan Lantamal V mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal V kepada tim dari BPK RI, jajarannya berharap dengan pemeriksaan ini dapat diperoleh masukan sebagai bahan evaluasi untuk pembenahan di Lantamal V.

“Saya perintahkan kepada seluruh Kasatker yang menjadi entitas agar memberikan data yang sebenar-benarnya dan penjelasan yang up to date serta transparan, guna mendukung kelancaran tugas Tim Wasrik BPK RI”, tandas Danlantamal V.

Hal tersebut juga selaras dengan Prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menekankan dalam peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Revormasi Birokrasi (RB).

Turut hadir pada kesempatan kali ini Bapak Rasta Keleng, S.E., M.M., selaku Pengendali Teknis Tim BPK RI, Bapak Ahmad Kholik, S.E., M.Si selaku Kasubti, anggota Tim Wasrik BPK, Para Asisten Danlantamal V, para Kasatker di bawah jajaran Lantamal V, serta para Perwira Pendamping.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan