Terputar

Title

Artist


Sudin Bina Marga Perbaiki Jalan Cilincing Raya

Ditulis oleh pada Februari 16, 2022

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Utara melakukan perbaikan Jalan Cilincing Raya. Kegiatan tersebut dilakukan karena tambalan jalan rusak akibat hujan yang sering turun.

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Cilincing, Riri Kusrini mengatakan jalan yang rusak berada dekat akses masuk permukiman warga RW 08 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.
“Jalan berlubang dan bergelombang. Selain faktor musim hujan, kendaraan besar yang kerap melintas menjadi faktor penyebab kerusakan jalan,” katanya, Selasa (15/2).

Riri menambahkan tambalan-tambalan lama tergerus air dan kendaraan mengakibatkan lubang dan gelombang.
“Bagian area yang rusak sekitar 130 meter persegi. Sebelum melakukan perbaikan atau penambalan, kami terlebih dulu melakukan pengupasan pada bagian tambalan lama dan aspal yang mengalami kerusakan. Selanjutnya, petugas akan mulai menambal bagian yang sudah dikupas dengan aspal hotmix,” ungkapnya.

Riri mengatakan dalam perbaikan jalan ini diturunkan sebanyak tujuh orang petugas.
“Pengerjaan perbaikan sudah dilakukan sejak Senin (14/2) kemarin dengan menggunakan berbagai alat seperti sekop, blencong, dan jackhammer. Diperkirakan besok Rabu (16/2) selesai,” tuturnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan