Terputar

Title

Artist


Persib Bandung gagal memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol

Ditulis oleh pada Februari 16, 2022

Persib Bandung gagal memperbaiki posisi di klasemen Liga 1 karena hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan PSIS Semarang dalam laga pekan ke-24, Selasa (15/2/2022).

Hasil imbang untuk kelima kalinya ini membuat Persib tetap menempati posisi keempat dengan raihan 47 poin. Pasukan Robert Alberts tertinggal satu poin oleh penghuni urutan ketiga, Bali United. Sementara dengan pemuncak klasemen Arema FC, Persib masih tertinggal lima poin, namun klub Kota Malang itu sudah bermain satu kali lebih banyak.

Sementara bagi PSIS ini merupakan hasil imbang untuk ke-10 kali. Dengan raihan 34 poin, pasukan dari Ibu Kota Jawa Tengah ini masih tercecer di urutan kedelapan dengan 34 poin.

Bermain dengan formasi 4-3-3, Robert Alberts menampilkan Bruno Catanhede, David Silva dan Ezra Walian di barisan depan. Tim Kota Bandung ini sebenarnya tampil dominan dalam pertandingan ini.

Trio lini depan Persib berulangkali membuat peluang. Namun penyelesaian akhir yang kurang maksimal serta ketatnya pertahanan PSIS membuat semua kesempatan itu tak membuahkan gol.

Sementara di kubu PSIS, pelatih Dragan Djukanovic juga menurunkan formasi 4-3-3 dengan menampilkan Komarudin, Jonathan Cantillana, serta Chevaughn Walsh di lini depan.

Saat pertandingan memasuki menit ke-78, PSIS sempat memiliki peluang melalui Rahmat Hidayat. Namun tendangan pemain yang masuk pada menit ke-70 ini berhasil diblok kiper Teja Alam. Persib kembali mendapat banyak peluang mencetak gol hingga pertandingan selesai. Namun semuanya gagal membuahkan gol.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir, tak ada gol yang terjadi. Kedua tim pun hanya memetik satu poin dari pertandingan ini.

 

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan