Terputar

Title

Artist


Kelurahan Kelapa Gading Timur Salurkan 36 Paket Bansos Bagi Warga Isoman

Ditulis oleh pada Februari 16, 2022

 

KOMINFOTIK JU – Jajaran Kelurahan Kelapa Gading Timur menyalurkan paket bantuan sosial (bansos) untuk sejumlah warga yang terinfeksi Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Ada 36 paket bansos dari Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta yang disalurkan kelima RW yaitu RW 03, 05, 06, 10, dan 11.

“Paket bansos ini terdiri dari bahan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, sarden, biskuit, mie instan, dan lainnya. Adanya paket bansos ini diharapkan bisa membantu kebutuhan pangan warga yang sedang isoman di rumahnya masing-masing,” ungkap Lurah Kelapa Gading Timur, Togos Silalahi saat dikonfirmasi, Rabu (16/2).

Puluhan paket bansos itu didistribusikan langsung oleh Tim Satgas Covid-19 RT/RW ke sejumlah rumah warga yang terdata sedang menjalani isoman. “Hari ini, ada dua paket bansos yang disalurkan ke wilayah RW 10 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Saat pendistribusian paket itu tetap mengedepankan prokes Covid-19 secara ketat,” jelasnya.

Untuk mendapatkan paket bansos bagi warga isoman ada beberapa tahapan yang harus dilakukan yaitu warga yang isoman harus melapor ke pengurus RT/RW kemudian laporannya akan diteruskan ke pihak Kelurahan.

Selanjutnya, petugas Kelurahan akan mengisi google form untuk mendata siapa saja warga yang isoman dan berapa jumlah paket yang dibutuhkan. Setelah itu, formulir diajukan ke Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta dan akan diproses serta dikirim paket bansos sesuai kebutuhan di masing-masing kelurahan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan