Terputar

Title

Artist


Gubernur AAL Terima Kunjungan Wasrik BPK RI

Ditulis oleh pada Februari 16, 2022

 

AAL, Surabaya (15/2).Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Denih Hendrata menerima kedatangan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) BPK RI di Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (15/2).

Kedatangan Tim BPK saat ini dipimpin oleh Bapak Resti Keleng, selaku Pengendali Teknis 3 didampingi beberapa Stafnya dalam rangka pelaksanaan Pemeriksaan Laporan Keuangan jajaran Kemhan dan TNI Tahun 2022 di Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Sekolah Tinggi Teknik Angkatan Laut (STTAL).

Guna memperkecil penyebaran covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan, Tim Wasrik BPK RI melaksanakan pemeriksaan Swab Antigent oleh Tim Satuan Kesehatan (Satkes) AAL di Loby Barat Mako AAL.

Dalam sambutan Gubernur AAL yang dibacakan oleh Sekretaris Lembaga (Seklem) AAL Laksma TNI Syamsul Rizal di ruang rapat Mako AAL mengucapkan selamat datang kepada Tim Wasrik BPK RI dan mengucapkan selamat bertugas di Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya.

“Bahwa fungsi pengawasan dan pemeriksaan terhadap kinerja organisasi merupakan implementasi fungsi kontrol dan kendali pimpinan untuk mengukur kinerja organisasi guna mewujudkan pemerintah yang bersih (Clean Goverment) dan tata kelola pemerintah yang baik (Good Governance) wasrik juga berperan mendeteksi, mencegah penyimpangan dan penurunan kinerja organisasi sedini mungkin serta menjamin kwalitas (Quality Insurance) organisasi”, terang Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga menghimbau kepada Pejabat/Staf serta seluruh jajaran Akademi Angkatan Laut (AAL) agar memberikan informasi yang jujur dan benar sebagaimana yang dikehendaki tim Wasrik, upaya tersebut diharapkan dapat mempermudah dalam menganalisa permasalahan yang ditemukan dilapangan sehingga hasil akhir dari analisa Tim wasrik benar-benar valid.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan