Terputar

Title

Artist


Laura Basuki ikut menghadiri satu ajang bergengsi dalam industri perfilman dunia, Berlinale Film Festival 2022

Ditulis oleh pada Februari 15, 2022

Laura Basuki ikut menghadiri satu ajang bergengsi dalam industri perfilman dunia, Berlinale Film Festival 2022, Jerman. Laura hadir secara khusus dalam world premier filmnya berjudul Nana (Before, Now and Then).

Menurutnya, sambutan hangat didapatkannya dari para juri, media dan insan film yang menyaksikan penayangan Nana (Before, Now and Then) untuk pertama kali. Mereka menyambut hangat dirinya dan tim dari film tersebut yang hadir.

“Sambutannya sangat hangat, mereka betul-betul menyambut tim Nana dengan baik, kemudian film Before, Now and Then kemarin baru ditayangkan secara world premiere, di hadapan media, juri dan juga tamu-tamu undangan,” ujar Laura Basuki kepada awak media, Senin, 14 Februari 2022.

Masuk Kompetisi Utama

Film Nana (Before, Now and Then) juga masuk ke dalam kompetisi utama di Berlinale Film Festival 2022. Sekitar 600 tiket wolrd premier ludes terjual. Selain itu, Laura Basuki dapat review positif dari para penonton.

“Dari media review mereka sangat-sangat positif, terutama perpaduan antara performance, musik, art, gambar dan directing-nya juga,” ucap Laura Basuki.

Sinopsis

Nana (Before Now & Then) diangkat dari sebuah kisah Raden Nana Sunani, yang diadaptasi dari penggalan novel Jais Darga Namaku karya Ahda Imran. Film ini menceritakan tentang seorang perempuan biasa bernama Nana yang hidup di tahun 1960-an.

Ia melarikan diri dari kota kelahirannya pada saat akan dipersunting. Nana kemudian tinggal di Bandung dan menikah dengan pria dari keluarga menak. Dalam film garapan sutradara Kamila Andini tersebut, Laura Basuki berperan sebagai wanita simpanan dari Nana.

Tampil Cantik

Saat menghadiri red carpet dan world premier di Berlinale Palast, Laura Basuki tampil begitu cantik dan maksimal. Kala di red carpet Laura mengenakan dengan crop top long slevee yang dipadu dengan celana sequin, outifnya tersebut dari brand high end Chanel.

Ia pun melengkapi penampilannya dengan perhiasaan kalung dan anting dari Tifanny and Co. “Saya friends of the brand, dikontrak oleh Chanel dan Tiffany and Co, support di Berlin untuk fitting dan mencoba langsung bajunya, aksesoris saya ambil dari Tiffany and Co Berlin,” ujarnya.

Sementara saat world premier Laura Basuki mengenakan rancangan dari Bian. Ia memang sudah lama jadi penggemar gayanya dan ingin mengenakan rancangan tersebut di hari spesial.

“Kalau kenapa pakai Bian memang saya sudah lama menyukai karya-karya dari Mas Bian, setiap acara penting saya pasti akan gunakan dari beliau,” ujar Laura Basuki.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan