Terputar

Title

Artist


 Setiap orang pada dasarnya memiliki tingkat kecerdasan masing-masing

Ditulis oleh pada Februari 13, 2022

 Setiap orang pada dasarnya memiliki tingkat kecerdasan masing-masing. Kecerdasan seseorang tidak hanya dilihat dari nilai akademiknya saja. Ada banyak hal yang bisa membuat seseorang dikatakan cerdas.

Melansir dari laman elitedaily.com, orang yang cerdas atau pintar umumnya memiliki kepribadian yang menarik. Mereka dikenal sebagai pribadi yang memiliki rasa ingin tahu tinggi, mudah mempelajari berbagai hal baru dan menyenangkan saat menyampaikan sesuatu. Meski begitu, tidak jarang orang yang cerdas dikenal sebagai pribadi yang cukup menutup diri serta pendiam.

Benarkah Orang Cerdas Pendiam?

Studi yang dipublikasikan di British Journal of Psychology pada tahun 2016 menyebutkan jika orang-orang yang memiliki kecerdasan di atas rata-rata umumnya lebih suka menghabiskan waktu sendirian. Orang-orang ini juga dikenal tak begitu suka berada di keramaian, di pesta atau segala hal yang dinilainya kurang bermanfaat.

Sementara itu, seorang psikoterapis bernama Christine Scott Hudson melalui bustle.com mengungkapkan jika seseorang yang cerdas akan memiliki empati yang lebih tinggi terhadap orang lain. Semakin tinggi IQ seseorang, besar kemungkinan rasa empatinya akan semakin besar terhadap orang lain.

Meski terkadang orang cerdas lebih pendiam, mereka diam karena ingin mengamati segala hal sebelum ia mengungkapkan pendapatnya. Pendiam di sini bukan berarti orang cerdas tak mau bersosialisasi dengan orang lain, tapi mereka lebih berjaga-jaga sebelum bertindak juga bersosialisasi dengan orang lain. Jiwa pengamat yang tinggi dari orang cerdas, menurut para ahli menjadikannya jadi pribadi yang cukup diam jika dibandingkan dengan orang lain.

Beberapa hal menarik yang dimiliki orang cerdas antaranya mudah mengingat hal kecil, paham akan batas kemampuan dirinya, memiliki minat tinggi pada sesuatu dan fleksibel. Semoga informasi ini bermanfaat.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan