Terputar

Title

Artist


Bill Gates mengklaim dia bisa menghentikan pandemi pada masa depan

Ditulis oleh pada Februari 11, 2022

Pendiri Microsoft, Bill Gates mengklaim dia bisa menghentikan pandemi pada masa depan. Seperti dilaporkan RT, Rabu (9/2/2022), dalam satu buku yang akan datang, Gates mengatakan bahwa vaksin yang lebih baik dan “pengawasan patogen” dapat menghentikan wabah berikutnya.

Pendiri Microsoft dan advokat vaksin Bill Gates telah menulis satu buku yang menguraikan “pelajaran yang dapat diambil” dari Covid-19, mengklaim bahwa, dengan berinvestasi dalam perawatan kesehatan, vaksin, dan “pengawasan patogen global,” pandemi lain seperti Covid-19 dapat dicegah.

Gates mengumumkan buku itu dalam satu posting blog pada Selasa (8/2). Akan dirilis pada bulan Mei, buku tersebut akan menguraikan “langkah-langkah spesifik yang dapat diambil untuk tidak hanya menghentikan pandemi pada masa depan. Dalam prosesnya, langkah itu memberikan perawatan kesehatan yang lebih baik untuk semua orang di seluruh dunia.

Konglomerat perangkat lunak itu juga berjanji untuk memberi tahu pembaca tentang percakapan rutinnya dengan para pemimpin kesehatan masyarakat seperti Anthony Fauci dan Tedros Adhanom Ghebreyesus, dan untuk menjelaskan pandangannya tentang vaksin yang membendung gelombang pandemi.

Gates, yang hanya punya gelar kehormatan dalam bidang kedokteran, telah lama menjadi pendukung pemberantasan penyakit melalui vaksinasi. Selama pandemi Covid-19, ia menjadi salah satu advokat terkemuka dunia untuk vaksin, secara teratur muncul di televisi untuk mendesak masyarakat agar divaksin.

Bahkan ketika varian Omicron yang sekarang dominan muncul dan negara-negara yang paling banyak divaksinasi di seluruh dunia mengalami lonjakan infeksi dan kematian, Gates menggembar-gemborkan suntikan vaksin penguat sebagai senjata utama dalam menghentikan penularan Covid-19.

Gates juga telah mendorong pemerintah untuk bersiap menghadapi pandemi dan serangan biologis di masa depan dengan mendanai ‘Germ Games’, sesuatu yang akan menelan biaya “puluhan miliar” dolar.

Sebelum wabah Covid-19, Gates mendanai latihan semacam itu pada tahun 2019. Latihan tersebut memodelkan penyebaran “virus corona zoonosis baru yang ditularkan dari kelelawar ke babi ke manusia” yang akhirnya menginfeksi 80-90% populasi global sebelum menjadi endemik.

Keterlibatan Gates itu telah membuatnya menjadi sasaran banyak teori konspirasi. Dalam posting blognya pada hari Selasa, Gates mengatakan bahwa bukunya yang akan datang akan menjelaskan “bagaimana rasanya menjadi subjek teori konspirasi.”


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan