Terputar

Title

Artist


SATUKAN PISIR DAN PEJERA, KUNCI SASARAN SEMBOYAN UTAMA LATIHAN MENEMBAK PRAJURIT PUSPENERBAL

Ditulis oleh pada Februari 8, 2022

 

Sidoarjo Puspenerbal, (8/2),Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan dasar sebagai seorang Prajurit, Dalam hal ini Direktorat Operasi Puspenerbal melaksanakan Latihan Menembak Triwulan I tahun 2022 bertempat di lapangan tembak Lanudal Juanda Selasa (08/2/2022).

Latihan menembak diikuti seluruh personil Mako Puspenerbal perwira, bintara, tamtama, PNS serta PHL menggunakan senjata pistol dengan jarak 25 meter dan senjata laras panjang jenis SS2 V1 dengan jarak 100 meter. Para peserta latihan diberikan dua materi sikap menembak, yakni sikap berdiri dan sikapa tiarap dengan melaksanakan penembakan percobaan dan penilaian. untuk perwira dan Kowal mengunakan senjata laras pendek jenis Sig Sauer. Selama pelaksanaan menembak berlangsung, para peserta dipandu pelatih dan personel persenjataan sekaligus diingatkan agar memprioritaskan faktor keamanan selama latihan berlangsung.

Kasubdit Operasi dan Latihan Direktorat Operasi Puspenerbal Letkol Laut (P) Novam menyampaikan, latihan menembak dilaksanakan sebagai upaya mengasah insting karakteristik senjata dan kecakapan serta meningkatkan keterampilan bagi prajurit Mako Puspenerbal, sebagai bagian integral dari kecakapan dasar Prajurit TNI untuk menghadapi setiap ancaman.

Latihan rutin menembak perorangan merupakan salah satu program kerja Ditops Puspenerbal di bidang operasi dan Latihan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit Puspenerbal TA. 2022 menjadi prajurit profesionalisme masa depan yang senantiasa handal dan siap digunakan dalam segala medan penugasan.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan