Terputar

Title

Artist


Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain timnas U-23

Ditulis oleh pada Februari 2, 2022

Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain timnas U-23 untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala AFF U-23 2022 di Kamboja. Diantara nama yang dipanggil ada dua pemain berusia 17 tahun, Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan.

Pemusatan latihan rencananya akan digelar mulai 3 Februari 2022 di Bali. Skuad berjuluk Garuda Muda dijadwalkan bertolak ke Kamboja pada 10 Februari 2022.

Ronaldo dan Marselino pun menjadi pemain termuda di skuad U-23 saat ini. Sebelumnya, mereka berdua juga mencatatkan sejarah sebagai pesepak bola berusia paling belia yang pernah bermain bersama timnas senior Indonesia.

Catatan itu terukir ketika mereka menjalani debut bersama tim “Garuda” pada laga persahabatan internasional FIFA kontra Timor Leste, Kamis (27/1/2022), di mana Indonesia menang dengan skor 4-1.

Selain Ronaldo dan Marselino, Shin memasukkan pula jebolan Piala AFF 2020 ke timnas U-23 seperti Muhammad Riyandi, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Ramai Rumakiek, Rachmat Irianto, Syahrian Abimanyu, Rizky Ridho dan Hanis Saghara.

Dengan komposisi pemain demikian, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas Indonesia mampu meraih gelar juara Piala AFF U-23 tersebut.

“Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih juara Piala AFF U-23 2022. Dengan materi pemain yang dipanggil ini, lalu disertai kerja keras, disiplin dan fokus, PSSI yakin hal tersebut akan tercapai,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Iriawan menegaskan bahwa PSSI selalu mendukung program pelatih Shin Tae-yong. Purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu juga meminta semua personel timnas untuk mengikuti protokol kesehatan selama berada di Bali.

“Kami juga berpesan kepada semua pemain dan ofisial agar selalu menjaga prokes selama di Bali,” tutur Iriawan.

Piala AFF U-23 2022 akan berlangsung di Phnom Penh, Kamboja, pada 14-26 Februari 2022. Indonesia berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar dan Laos.

Indonesia berstatus juara bertahan Piala AFF U-23 setelah memenanginya pada tahun 2019. Namun, kala itu turnamen tersebut mempertandingkan pemain berumur maksimal 22 tahun atau U-22.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan