Terputar

Title

Artist


Mengawali tahun 2022 Inspire Production kembali melakukan gebrakan

Ditulis oleh pada Februari 2, 2022

Mengawali tahun 2022 Inspire Production kembali melakukan gebrakan, dengan menginisiasi program streaming sinema di platform Tiket.com. Program yang bertajuk Bioskop Tiket Inspire (BTI) ini, akan menyajikan film-film Indonesia dari berbagai genre yang diproduksi oleh puluhan rumah produksi tanah air.

BTI juga memberikan wadah baru bagi para sineas dan rumah produksi yang ingin mendistribusikan film-filmnya.

“Program BTI ini akan mengawali rentetan kerjasama selama tahun 2022 antara Inspire Production dengan Tiket.com. Ini juga merupakan langkah serius Inspire Production untuk ambil bagian dalam dunia perfilman, setelah sebelumnya pada November 2021 Inspire Production merilis film pertamanya yang berjudul Love Knots,” ujar Direktur Inspire, P Intan S dalam keterangan persnya, Selasa (1/2/2022).

Ditambahkan Intan, program BTI ini juga sebagai salah satu cara memberdayakan para penggiat perfilman di Indonesia agar karya-karya sineas Indonesia dapat diapresiasi.

Sedangkan Business Development Director Inspire IDN IDN, Alfreno Kautsar Ramadhan, menjelaskan penonton film streaming di Indonesia terus bertumbuh selama tiga tahun terakhir.

“Berdasarkan data pada tahun lalu sebanyak 73% populasi Indonesia atau sebesar 196 juta orang adalah pengguna internet aktif dan menurut data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII) hampir 50% nya adalah penikmat hiburan video daring. Melihat pasar penonton hiburan daring yang besar di Indonesia kami yakin program BTI bisa memberikan warna baru bagi konten tayangan daring yang bisa dinikmati penonton dan menjadi peluang bagi kami untuk memberikan tontonan streaming film yang berbeda,” tandasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan