Terputar

Title

Artist


Layanan Vaksinasi Booster di Kantor RW 01 Rawa Badak Utara

Ditulis oleh pada Februari 2, 2022

 

KOMINFOTIK JU – Lurah Rawa Badak Utara, Nani mengimbau kepada warga agar segera memanfaatkan layanan vaksinasi dosis ketiga atau booster yang sudah tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) atau sentra vaksinasi terdekat. Hal itu disampaikannya saat melakukan monitoring kegiatan vaksinasi booster di Kantor RW 01, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Rabu (2/2).

“Bagi warga yang sudah memiliki e-tiket vaksinasi dosis ketiga sesuai yang tercantum di aplikasi peduli lindungi segera datangi faskes terdekat untuk mendapatkan layanan vaksinasi booster. Kemudian tetap patuhi prokes Covid-19 agar kita terhindar dari risiko penularan Covid-19 varian omicron yang penyebarannya memang sangat cepat,” ungkap Nani.

Untuk memudahkan warga mendapatkan layanan vaksinasi booster, jajaran Kelurahan Rawa Badak Utara bersinergi dengan Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Utara, pengurus RT/RW, kader dasawisma, jumantik, dan unsur lainnya mengadakan kegiatan vaksinasi booster dengan sistem jemput bola di setiap Kantor RW.

“Hari ini, kegiatan vaksinasi booster dimulai di Kantor RW 01 nanti akan berlanjut di lokasi lainnya hingga 14 RW. Peranan pengurus di lingkungan RT/RW sangat diharapkan untuk ikut mengajak dan mengarahkan warga agar datang ke sentra vaksinasi sesuai jadwal yang sudah ditentukan di masing-masing RW,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi booster di setiap RW nya ditargetkan akan melayani sekitar 150 orang. “Sampai saat ini kegiatan vaksinasi booster di Kantor RW 01 masih berlangsung. Untuk lansia akan disuntik vaksin booster pfizer sedangkan yang umum akan menggunakan vaksin moderna,” terang Lurah.

Ia berharap warga Rawa Badak Utara bisa ikut berkontribusi mendukung pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. “Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk ikut mencegah penyebaran Covid-19 melalui disiplin prokes dan telah divaksinasi Covid-19. Saling menjaga dan harus tetap waspada karena siapapun berisiko tertular Covid-19,” pungkasnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan