Terputar

Title

Artist


Sejumlah musisi Tanah Air bersilaturahmi dengan cara yang terbilang unik

Ditulis oleh pada Januari 31, 2022

 Sejumlah musisi Tanah Air bersilaturahmi dengan cara yang terbilang unik. Jika biasanya mereka bisa berinteraksi di belakang panggung ketika terlibat dalam sebuah acara musik, beberapa waktu lalu nama-nama seperti Danilla Riyadi, Pamungkas, NTRL, Fourtwnty, Jason Ranti, dan beberapa musisi indie lainnya terlibat dalam sebuah turnamen futsal.

Bertajuk Liga Woyoo, kompetisi yang diinisiasi oleh Kobra Multidimensi Manajemen dan Sport77 itu berlangsung di salah satu Gelanggang Olahraga di kawasan Ciracas, Jakarta Timur. Menurut Pamungkas, pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak awal 2020 lalu memang membuat pekerjaan mereka sebagai musisi sangat berkurang. Alhasil, interaksi antar musisi yang biasa terjadi pun tak terakomodir lantaran adanya pembatasan aktifitas yang bisa menimbulkan kerumunan seperti yang lumrah terjadi di acara musik offline.

“Karena silaturahmi kita, pandemi jarang manggung, kayak di backstage, jadi ketemunya di olahraga,” ungkap Pamungkas.

Silaturahmi

Senada dengan Pamungkas, Jason Ranti menyebut acara semacam ini memberikan banyak manfaat. Selain bisa menyehatkan karena menjalani olahraga, ia juga menyebut turnamen itu memang menjadi salah satu ajang untuk temu kangen sesama musisi yang sudah jarang terjadi karena minimnya aktivitas manggung selama pandemi.

“Karena sudah lama nggak ketemu sama teman-teman semua, itu saja sih,” tuturnya.

Alasan Danilla Riyadi

Liga Woyoo sendiri mempertemukan tim-tim futsal milik para musisi yang terlibat untuk bertanding satu sama lain. Selain itu, beberapa base penggemar mereka pun turut dilibatkan di dalamnya.

Meski didominasi oleh kaum pria, namun Danilla Riyadi nyatanya ikut terlibat mengirim timnya untuk bertanding. Sambil berkelakar, ia beralasan, mau diajak terlibat dalam Liga Woyoo karena ingin menyaksikan beberapa rekan seprofesinya untuk kebolehan bermain futsal.

“Alasan saya ikut Liga ini adalah untuk memahami permainan bola yang baik dan benar. Ini adalah permainan bola yang sangat-sangat sempurna,” ucap Danilla sembari tertawa.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan