Terputar

Title

Artist


Persib Bandung memastikan sembilan pemainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 

Ditulis oleh pada Januari 31, 2022

​​​​​​Persib Bandung memastikan sembilan pemainnya yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejauh ini dalam kondisi cukup baik tanpa keluhan batuk pilek.

Dokter Tim Persib Raffi Ghani mengatakan sudah melakukan penanganan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, termasuk, berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai penyelenggara kompetisi dan Satgas Covid-19 Provinsi Bali.

Merujuk protokol kesehatan, pemain yang terkonfirmasi positif Covid-19 selanjutnya langsung menjalani karantina mandiri di tempat yang sudah disediakan Satgas. Menurut dia, karantina dilakukan selama 10 hari sesuai prosedur dan akan terus dipantau kondisi kesehatannya secara intensif.

“Jika selama 10 hari itu gejala sudah hilang, kami akan lakukan tes PCR dan jika menunjukkan hasil negatif, pemain bisa lepas dari karantina,” kata Raffi.

Dengan terpaparnya sembilan pemain Persib dari virus ini, Raffi memastikan akan meningkatkan penerapan protokol kesehatan terhadap pemain, tim pelatih dan para staf lainnya.

“Setelah kejadian ini harus saling mengingatkan untuk menjalankan prokes dengan baik, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak bicara dan menghindari kegiatan yang tak perlu,” ujarnya.

Selain itu, pemeriksaan secara rutin melalui antigen dan PCR akan terus dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan pemain.

“Hari ini tim akan menjalani latihan recovery dan saya enggak mau kecolongan. Jadi, akan lebih dulu dilakukan tes antigen sebelum latihan. Rencananya, besok juga akan dilakukan lagi tes PCR kepada sembilan pemain yang terkonfirmasi positif,” katanya.

Sebelumnya, Persib mengonfirmasi sembilan pemainnya positif Covid-19 sebelum pertandingan kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-21Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (29/1/2022).

Akibatnya, sembilan pemain tersebut, yakni Marc Klok, Febri Hariyadi, David Da Silva, Bruno Catanhede, Ezra Walian, Victor Igbonefo, Dedi Kusnandar, Supardi Nasir dan Nick Kuipers tidak dapat tampil pada laga itu.

Meski memiliki keterbatasan pemain, Pangeran Biru sukses mencatatkan kemenangan pada laga melawan Laskar Pajajaran dengan skor 1-0.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan