Terputar

Title

Artist


Tim putra Jakarta BNI 46 mendapatkan dua poin setelah bertarung lima set melawan Kudus Sukun Badak

Ditulis oleh pada Januari 29, 2022

Tim putra Jakarta BNI 46 mendapatkan dua poin setelah bertarung lima set melawan Kudus Sukun Badak. BNI menang 3-2 (25-18, 20-25, 25-16, 23-25, 15-12), dalam lanjutan kompetisi bola voli PLN Mobile Proliga 2022, di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (28/1/2022).

Kemenangan dalam laga sengit atas Kudus Sukun Badak ini membawa tim asuhan Samsul Jais tersebut ke posisi keempat klasemen sementara, menggeser posisi Sukun yang turun di peringkat kelima.

Sejauh ini Sukun baru menang sekali atas Jakarta Pertamina Pertamax 3-0. Adapun BNI 46, selain menang dari Sukun, juga menang atas Surabaya Bhayangkara Samator 3-2.

Pada laga ini, Sukun tidak menurunkan seter utamanya, Aji Maulana. Menurut pelatihnya, Aji tidak turun di laga ini dikarenakan ada urusan pekerjaan.

“Tanpa kehadiran Aji Maulana, permainan kami secara tim berpengaruh. Serangan yang dibangun juga tidak bervariasi,” kata pelatih Sukun, Rohadi Mulyo.

Tanpa Aji, timnya kehilangan pemimpin di lapangan. “Seter yang menggantikan kurang bisa variasi serangan tim kami,” tambahnya.

Sementara itu, pelatih BNI 46, Samsul Jais mengatakan kalautim asuhannya tidak berkembang dari set pertama hingga terakhir. “Kami menyoroti di pertandingan ini Komunikasi antarpemain kurang berjalan dengan baik. Ke depannya ini menjadi sorotan kami,” sambungnya.

Pemain asingnya asal Jepang, Tozaki Takahiro, lanjutnya, belum bisa maksimal. “Bola pertama dia pada laga ini kurang bisa dimanfaatkan menjadi serangan. Saya merasa ke depannya dia harus lebih perform lagi,” tuturnya.


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan