Terputar

Title

Artist


Data Kementerian Ketenagakerjaan mencatat sebesar 88% perusahaan di Indonesia mencatatkan kerugian selama masa pandemi

Ditulis oleh pada Januari 29, 2022

Data Kementerian Ketenagakerjaan mencatat sebesar 88% perusahaan di Indonesia mencatatkan kerugian selama masa pandemi. Hal ini berdampak pada banyaknya perusahaan dan pekerja yang kesulitan membayarkan berbagai biaya operasional – termasuk gaji karyawan.

Sejalan dengan ini, laporan Nielsen IQ pada Maret 2021 lalu dengan responden yang berusia 25-35 tahun, menunjukkan bahwa hanya 16% kalangan pekerja muda yang memiliki dana darurat. Hal ini menunjukkan adanya kebutuhan pendanaan alternatif bagi kalangan pekerja untuk memenuhi berbagai kebutuhannya.

Guna menjawab kebutuhan ini, PT People Intelligence Indonesia (GreatDay HR), perusahaan IT dengan pengalaman lebih dari 20 tahun dalam pengembangan solusi kebutuhan human resources (HR), meluncurkan platform Earned Wage Access (EWA) yang dinamakan Benefits. Melalui platform ini, karyawan bisa mengambil gaji yang merupakan haknya sesuai banyaknya hari kerja. Dengan demikian, karyawan dapat mengelola pemenuhan kebutuhannya dengan lebih terukur.

“Kami menyadari bahwa pengelolaan keuangan bagi karyawan di masa pandemi ini menjadi lebih sulit, tidak jarang mereka mengeluhkan tekanan finansial, terutama pada minggu atau hari ‘kritis’ menjelang tanggal gajian. Oleh karena itu, platform EWA dari Benefits memberikan solusi dimana karyawan dapat memenuhi kebutuhan darurat maupun kebutuhan sehari-hari tanpa harus menunggu tanggal gajian tiba,” ujar Presiden Direktur GreatDay HR Gordon Enns.

“Adanya platform ini juga membantu karyawan menghindari risiko pinjaman dan memberikan pemahaman perencanaan finansial yang lebih baik,” tambah Gordon.

 


Pendapat pembaca

Tinggalkan balasan